Seorang Anak (4 Th) Alami Buta Sebelah, Diduga Ditusuk Oknum Bidan

Palembang, Sayangi.com – Di kantor Polresta Palembang, seorang ibu bernama Erma yang didampingi pengacaranya, Salim Gunawan, memertanyakan tindak lanjut kasus penusukan mata kiri anaknya (4) sehingga sehingga buta sebelah oleh oknum bidan (Y), tetangga satu komplek dengannya. Peristiwa itu terjadi pada 19 Oktober 2013 di Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako, Palembang dan langsung dilaporkan ke Polresta Palembang.

“Saya datang ke sini menanyakan kasus penusukan mata anak saya hingga buta sebelah. Sampai sekarang belum ada tindaklanjutnya,” kata Erma, pedagang jilbab di Pasar 16 Ilir Palembang ini (23/2).

Menurut Erma, peristiwa itu terjadi dipicu, oleh Martin (11), anak keduanya,  yang memakan dua bungkus roti dan satu bungkus mie instan di rumah temannya, yakni anak Yulianti. Pelaku yang sebenarnya tetangga satu komplek ini tak terima dengan perbuatan Martin dan mendatangi rumah Ermawati.

Lalu mereka bertengkar dan Yulianti emosi mengambil sapu yang berada di rumah Ermawati, lalu berusaha memukul Erma. Karena Erma melawan, Yulianti langsung menjambak rambut Erma hingga hingga tak berkutik.

“Melihat peristiwa itu, anakku Kinanti Ayu Septiani yang berumur empat tahun yang ketika itu sedang berdiri di belakang pelaku spontan langsung mendekatiku seperti ingin membelaku. Ketika itulah   Yulianti menusukkan gagang sapu ke mata kirinya, kontan anakku menangis keras, dan matanya berdarah. Aku dorong Yuli sekuat tenaga hingga lepas,” kata ibu tiga anak ini.  

Setelah itu, Erma langsung membawa anaknya yang menjerit kesakitan sambil memegang matanya itu ke rumah sakit bersama tetangganya yang mengetahui kejadian tersebut.

“Menurut dokter, kornea mata anak aku robek dan harus dioperasi. Namun mata sebelah kirinya itu tidak bisa melihat lagi,” kata Erma .

Sementara itu, kuasa hukum Erma, Salim Gunawan, menjelaskan, bahwa dia meminta kasus tersebut segera ditindak lanjuti oleh pihak polresta Palembang. (VAL)