Inilah Keunikan Seputar Ibu Hamil

Foto: goodnews.ws

Jakarta, Sayangi.com – Bagi para ibu yang baru saja mengalami masa kehamilan, pasti merasakan setiap perubahan yang terjadi pada tubuh Anda dengan perasaan bahagia dan juga cemas. Mulai dari Morning Sickness, mengidam, perut yang semakin hari semakin membuncit dan masih banyak lagi. Memang ternyata masa 9 bulan kehamilan merupakan masa tubuh wanita mengalami keunikan tersendiri.
Selain itu, ada beberapa hal unik lagi yang dialami oleh para ibu pada masa ini.

Kulit lebih bersinar
Seorang ibu hamil dapat memancarkan kecantikan kulit yang lebih bersinar dan bersih alami dibandingkan dengan seorang wanita biasa. Hal ini disebabkan selama masa kehamilan, jumlah darah dalam tubuh Anda akan meningkat hingga 50 persen. peningkatan darah ini tersebar melalui kulit terutama di pipi. Tidak hanya itu saja, perubahan hormon yang terjadi selama masa kehamilan dapat membuat kelenjar minyak menjadi lebih aktif sehingga secara otomatis membuat kulit Anda terasa lebih lembut dan juga tampak bersinar.

Bayi dapat melakukan masturbasi dalam kandungan
Menegangkan alat kelamin ternyata tidak hanya dialami pria ketika dewasa saja, melainkan sejak dalam kandungan. Baik bayi laki-laki dan perempuan diketahui dapat melakukan masturbasi didalam rahim, namun hanya bayi laki-laki saja yang dapat tertangkap ketika melakukan aksinya melalui USG. Dikatakan bahwa ereksi paling awal dialami janin laki-laki ketika sang jabang bayi ini sudah mulai dapat merasakan nikmatnya menghisap jempol. Akan tetapi mengenai masalah ereksi yang dilakukan janin saat kehamilan ini masih menjadi perdebatan

Indera Penciuman jauh lebih senstif
Bagi ibu yang sedang hamil, sensitivitas indera penciuman dapat meningkat sangat drastis, sama halnya dengan indera perasa. Tanpa sebab yang pasti ibu hamil dapat dengan secara tiba-tiba menjadi anti terhadap asap rokok, bau alkohol, kopi atau bau-bau lainnya. Namun meningkatnya indera penciuman ini ternyata dapat membantu ibu hamil untuk menghindari kandungan racun atau apapun yang berbahaya bagi kesehatan dirinya dan janinnya.

Pembengkakan di kaki
Ketika Anda hamil, kemugkinan naiknya berat badanĀ  terendah yang akan anda dapatkan adalah 10 kg, namun entah mengapa hanya dengan naiknya 10 kg tadi ternyata dapat membuat kaki anda membengkak drastis. Anda tak perlu khawatir akan hal tersebut, pembengkakan pada kaki ini dikarenakan ligamen Anda sedang meregang untuk mempermudah proses persalinan. Namun akibat pembengkakan tersebut, lekukan pada kaki anda jadi tidak dapat terlihat. (VAL/Oddee)