Dibilang Terima Rp 700 Juta dari Jupe, Ini Kata Hakim Agung

Foto: istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Seakan tak terima dengan isu suap Rp 700 juta terkait kasus kasasi Dewi Persik (Depe), Hakim Agung Prof Dr. Gayus Lumbun pun menyatakan akan mengambil langkah hukum terhadap pihak-pihak yang menuduhnya.

Awalnya, Gayus mengaku enggan mengomentari isu yang menyatakan bahwa salah satu dari 3 hakim tersebut telah menerima suap dari Julia Perez sebesar Rp 700 juta rupiah agar menjatuhkan juga vonis hukuman 3 bulan penjara terhadap Depe. Di beberapa jejaring sosial bahkan tersebar bukti transfer terkait tudingan tersebut.

Namun kabar miring tersebut kian santer terdengar di berbagai pemberitaan di media massa, yang menurutnya dapat menjatuhkan kredibilitas Mahkamah Agung sebagai pengadilan tertinggi di Indonesia. “Saya anggap ini satu pemberitaan yang bisa memberikan kerugian kepada MA sebagai pengadilan tertinggi Indonesia yang memutuskan perkara soal perkelahian tersebut,” ujar Gayus kepada wartawan.

“Yang awalnya saya tidak ingin berkomentar, tidak ada waktu, kalau seperti ini jalannya pemberitaan, saya akan mengambil langkah hukum terhadap pembuat isu dan pemberita isu,” tuturnya gerah. Menurut Gayus, pemberitaan hingga isu yang beredar, terlebih perihal bukti transfer tersebut sudah terlalu berlebihan dan perlu disikapi dengan jalur hukum.

“Nanti pada saatnya saya akan mengambil langkah hukum untuk menyikapi ini. Karena pemberitaan sudah berlebihan,” tegasnya. (MSR)