Perez Tercepat Dalam Sesi Uji Pra Musim Formula Satu

Foto: Autosport

Manama, Sayangi.com – Pebalap Meksiko Sergio Perez membawa mobil Force India-nya menduduki tempat teratas pada uji pra musim di Sikuit Sakhir Bahrain pada Kamis, sedangkan masalah-masalah musim dingin sang juara dunia Red Bull masih berlanjut.

Ketika hari terakhir dari periode uji empat hari berlangsung, Perez mencatatkan waktu terbaik yakni 1 menit 35,290 detik di mana Valtteri Bottas meneruskan penampilan bagus Williams dengan mencatatkan waktu terbaik peringkat kedua.

Kimi Raikkonen yang mengendarai Ferrari, pebalap Mercedes Nico Rosberg, Adrian Sutil dari Sauber, dan pebalap menjanjikan dari McLaren Kevin Magnussen mengisi daftar enam besar.

“Kami benar-benar memerlukan hari bagus untuk mengawali pekan ini dan hari ini kami mendapatkannya,” kata Perez setelah melengkapi maraton 105 putaran.

“Kami perlu melakukan banyak putaran, mencoba berbagai kompon dan pemetaan yang berbeda, dan ini merupakan hari fantastis perihal mempelajari mobil ini.” Namun dengan balap pembuka musim Grand Prix Australia yang akan berlangsung dua pekan lagi, Red Bull kembali menjalani sesi yang membuat frustrasi.

Pebalap Australia Daniel Ricciardo mencatatkan waktu terbaik timnya di Bahrain musim dingin ini, namun ia masih terpuruk di posisi ketujuh.

Ia mencatatkan 32 putaran pada pagi hari, namun hanya menorehkan tujuh putaran lebih banyak pada sore hari sebelum mobilnya disimpan di garasi karena mobil tersebut mengalami beberapa masalah teknis.

“Kami memulai pagi ini dengan sangat baik dan melakukan beberapa putaran yang sangat berguna, yang merupakan hal bagus. Kami mampu melaju dengan konsisten dan tanpa masalah, dan rencananya adalah meningkatkan durasi kenaikan laju (mobil),” kata koordinator insinyur Red Bull Andy Damerum.

“Itu semua tergantung pada rencana. Kami mengirim Daniel keluar untuk melakukan laju yang panjang, namun kami harus memangkasnya sekitar lima putaran, sebagaimana kami memperhatikan terdapat beberapa masalah pada sensor-sensor.” “Kami memasukkannya, memeriksa mobil dan mendapati bahwa kami mengalami masalah dengan saluran pembuangan. Maka kami melalui malam yang panjang di garasi, namun kami mampu membuat Daniel dapat keluar pada akhir sesi, yang merupakan hal bagus.” Ricciardo berusaha tetap positif mengenai hari terakhirnya di bangku pengemudi sebelum juara dunia Sebastian Vettel melengkapi tugas-tugas menguji mobil pada Sabtu dan Minggu.

“Kami masih memiliki beberapa masalah hari ini, namun setidaknya ketika mobil berada di trek itu merupakan laju yang begitu berguna dan kami melakukan peningkatan pada pagi hari. Itu terjadi di sini,” kata Ricciardo. (ant)