Terkait Kasus Jupe-Depe, Hakim Agung Laporkan Deddy Corbuzer

Foto: Ant

Jakarta, Sayangi.com – Pernyataan  Hakim Agung Prof Dr. Gayus Lumbun untuk mengambil langkah hukum terhadap pihak-pihak yang menuduhnya terkait isu suap 700 Juta rupiah dalam kasus kasasi Dewi Persik dan Julia Perez nyatanya tidak main-main.

Gayus Lumbuun bersama 3 hakim agung lain, Salam Luthan, Dodo Iswara, dan Surya Jaya menyambangi Mabes Polri, Rabu (26/2) siang untuk  melaporkan Deddy Corbuzier, selaku host acara “Hitam Putih” lantaran diangggap sebagai salah satu orang yang paling bertanggungjawab atas fitnah yang menimpa dirinya. Deddy dilaporkan dengan pasal Pencemaran nama baik, dan atau Fitnah, dan atau Pemalsuan dokumen, dan atau Menyebarluaskan.

Dalam laporan yang terdaftar dengan nomor laporan LP/216/II/2014 tersebut, Gayus menilai bahwa pihak-pihak yang terkait dalam acara Hitam-Putih merupakan pihak pertama yang menyiarkan kabar bohong tersebut. Pihak Hitam-Putih dituding telah teledor karena tidak mengecek terlebih dahulu terkait aturan perbankan tentang transfer antar bank sebelum mengangkat isu ini.

Menurut Gayus, keaslian bukti transfer elektronik (e-banking) yang dijadikan dasar penayangan isu tersebut dapat  dengan mudah diketahui.

“Menurut surat edaran Bank Indonesia, transfer elektronik bank (e-banking) personal tidak boleh sampai 700 juta. Beda bank 50 juta, kalau sesama bank 100 juta,” ujar Gayus, di Bareskrim Mabes Polri.

Namun, tak sampai sehari dari laporan Gayus tersebut, Rabu (26/2) malam harinya di tayangan Hitam-Putih, Deddy Corbuzier secara terbuka menyatakan permintaan maafnya terhadap Gayus dan tiga hakim lainnya, serta kepada Julia Perez. Deddy juga berharap pihak pertama yang menyebar informasi tersebut dapat terungkap dan mempertanggungjawabkan semuanya.

“Kalau hal itu mencederai Pak Gayus Lumbun atau Jupe sendiri kami mohon maaf. Mudah-mudahan yang pertama kali sekali bertanggung jawab karena merusak nama baik seseorang. Kita berharap kita menyesesaikan masalah ini dengan baik ” tutur Deddy Corbuzier diakhir tayangan Hitam Putih pada Rabu (26/2) malam. (VAL)