Ustadz Guntur Bumi dan Puput Melati Kembali Rujuk

Foto: Istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Belum juga usai persoalan praduga praktik perdukunan dan penipuan oleh beberapa pasiennya, kehidupan pribadi Ustad Guntur Bumi  (UGB) kembali menjadi buah bibir, terutama perihal biduk rumah tangganya dengan Puput Melati.

Setelah sempat menghebohkan publik dengan pemberitaan seputar prahara rumah tangganya yang telah resmi bercerai, kini UGB dan Puput Melati dikabarkan telah rujuk kembali.

Kabar rujuk tersebut dibenarkan oleh salah satu sahabat UGB, Habib Novel. Menurut Habib Novel, pasangan yang menikah pada 27 Juni 2011 silam tersebut kini telah berdamai. Bahkan rencananya, hari Senin ini (3/3) UGB  akan mendatangi Pengadilan Agama Jakarta Timur untuk mencabut berkas perceraian mereka.

“Iya, sudah ishlah, sudah rujuk. Kita juga bantu rujuk. Karena perceraian itu dibenci Allah. Jadi kita anjurkan untuk rujuk kembali. Dan ini hari Ustad Guntur mau ke PA mau narik kembali gugatan cerainya. Jadi sudah mau selesai kok,” ujar Habib Novel ketika dihubungi, Senin (3/2/2014).

Kepada wartawan, UGB juga mengaku sangat menyesal terkait keputusannya untuk sepakat bercerai dari Puput yang telah memberinya dua orang anak. UGB menegaskan bahwa perceraian tersebut adalah sebuah bentuk kekhilafan dirinya. Karena menurutnya, ia lupa bahwa sesungguhnya perceraian itu dibenci oleh Allah.

Menurut UGB, perceraian tersebut terjadi lantaran di antara keduanya kurang banyak beristigfar, terlebih keduanya masih sama-sama muda, dan memiliki emosi yang masih tidak stabil. Namun setelah menjalani ibadah umroh bersama Puput dan kedua anaknya akhir Februari lalu, UGB mengaku hubungannya dengan Puput kembali harmonis.

Dari penelusuran Sayangi.com, data di Pengadilan Agama Jakarta Timur menunjukan bahwa UGB digugat cerai Puput pada 27 Desember 2013 lalu. Kemudian pada 21 Februari 2014, surat dari pihak pengadilan memutuskan keduanya telah resmi berpisah. (VAL)