Marak DBD, Caleg PPP Lakukan ‘Fogging’ di Pamulang

Foto: Sayangi.com/Dok

Tangerang, Sayangi.com – Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bambang Wahyu Ganindra (BWG) melakukan bhakti sosial fogging (pengasapan) di Komplek Griya MM12 Kelurahan Kedawung, Pamulang Kota Tangerang Selatan, Minggu (2/3/2014). Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan untuk menekan siklus hidup nyamuk yang bisa membawa penyakit Deman Berdarah Dengue (DBD) yang mengancam warga pasca musim penghujan.

“Saya merespon permintaan warga, karena sudah ada warga yang terkena DBD,” kata Caleg DPR RI dari PPP Nomor Urut 2 Dapil Banten III tersebut kepada Sayangi.com, Senin (3/3/2014).

Ia menjelaskan, kegiatan fogging ini dilaksanakan oleh Relawan Kemanusiaan BWG bekerjasama pengurus RT 04 yang dikemas dalam bentuk Kerja Bareng Warga.

“Saya memang mendorong program sosialisasi sebagai caleg bersifat partisipatif,” ujarnya.

Fogging adalah salah satu kegiatan sosial yang murah, tapi memiliki dampak yang besar untuk melindungi kesehatan masyarakat. Kegiatan ini kata dia, juga ia manfaatkan untuk berinteraksi dengan masyarakat secara langsung, untuk mengetahui persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat.

“Di sela-sela aktivitas fogging, saya menikmati waktu untuk dapat berbincang ringan dengan tokoh masyarakat dan warga setempat,” ungkap pria yang juga menjabat Ketum DPP Mahasiswa Pancasila (Mapancas) ini.