Boediono Siap Bersaksi di Pengadilan Untuk Ungkap Century

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Presiden Boediono bernjanji akan siap menjadi saksi bila diperlukan dalam sidang kasus Bank Century. Hal itu, menurut Boediono sebagai bentuk pertanggungjawabannya untuk membantu penuntasan masalah Century.

Hal itulah yang diungkapkan Juru Bicara Wakil Presiden, Yopie Hidayat saat dihubungi, Kamis (6/3).

“Pak Boediono berulang kali menyatakan siap bekerja sama dengan aparat penegak hukum dan membantu penuntasan masalah ini sampai sejelas-jelasnya,” ucap Yopie.

Sebelum nama Boediono disebut-sebut terlibat dalam kasus Bank Century.

Dalam surat dakwaan untuk Tersangka kasus penetapan Bank Century sebagai bank berdampak sistemik dan pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) dan Bailout ke Bank Century, Budi Mulya tercatat jika mantan Gubernur BI, Boediono diduga terlibat dalam pengucuran dana talangan untuk Bank Century sebesar Rp 7,4 Triliun.

Hal itu disampaikan, A. Roni saat membacakan berkas dakwaan milik Budi Mulya, di Pengadilan Tipikor, Jakarta Selatan, Kamis (6/3).

Selain Boediono dalam dakwaan itu tercatat ada beberapa sejumlah Deputi BI serta keterlibatan Komisaris PT Bank Century Robert Tantular dan Dirutnya Hermanus Hasan Muslim.