Ini Pesan Ibunda Jokowi Setelah Anaknya Jadi Capres PDIP

Foto: Antara

Solo,Sayangi.com– Suasana rumah pribadi Jokowi di Sumber, Solo, Jawa Tengah, Jumat (14/3) sore, terlihat sepi. Pintunya tertutup rapat seperti biasa, juga tidak ada kegiatan khusus sebagai respon terhadap deklarasi pencapresan Jokowi oleh PDI Perjuangan.

Ibunda Jokowi, Hj.Sudjiatmi Notomihardjo (72), saat dihubungi Antara juga mengaku belum mendapat kabar langsung dari puteranya terkait pencalonan Jokowi menjadi presiden. “Belum dihubungi mungkin sibuk,” katanya.

Saat ditanya apa pesannya untuk Jokowi, Hj. Sudjiatmi hanya mengingatkan agar putranya, Jokowi, berhati-hati dan bekerja dengan ikhlas untuk kepentingan rakyatnya.

“Nanti apabila dipercaya oleh rakyat menjadi Presiden, Jokowi harus berhati-hati dan bekerja harus iklas untuk kepentingan rakyatnya serta tidak perlu minta imbalan,” katanya.

Mengenai keberhasilan Jokowi sebagai penguasa, lalu menjadi Wali Kota Surakarta dan Gubernur DKI Jakarta, dan kini terpilih menjadi capres oleh PDI Perjuangan, ia mengatakan, resepnya juga sama dengan ibu-ibu lainnya itu.

“Saya tidak punya resep apa-apa, sama ibu-ibu lainnya itu mendoakan putranya, memintakan kepada Tuhan agar bisa sukses dalam kariernya dan berbuat baik kepada sesama tidak melakukan perbuatan tidak terpuji ya’ seperti-seperti itulah,” tuturnya.

Saat ditanya apakah nanti juga akan ke Jakarta untuk mendampingi Jokowi, Hj Sudjiatmi mengatakan, kalau diminta ke Jakarta akan berangkat, tetapi kalau tidak ya’ tidak apa-apa.

“Badan saya masih sehat, kalau Jokowi menghendaki saya untuk mendampingi di Jakarta akan berangkat, tetapi kalau tidak juga gak masalah, saya akan mendoakan dari rumah Solo agar Jokowi bisa sukses,” katanya.

Ibunda Jokowi menambahkan, meskipun putranya bertugas di Jakarta, namun hubungan tetap lancar melalui telpon. Dua minggu yang lalu anaknya pulang ke Solo dan bisa ngobrol sebentar, kemudian ada tamu.

“Saya memaklumi, tugas yang diemban anak saya memang membuatnya sangat sibuk,” katanya.