Kocak! (Video) Ketika Hewan Mabuk Usai Makan Buah Marula

Foto: youtube

Afrika, Sayangi.com – Melihat manusia tengah mabuk lantaran mengkonsumsi minuman beralkohol  mungkin sudah biasa. Namun apa jadinya jika monyet, ulat, jerapah, babi hutan, atau bahkan seekor gajah seberat 2 ton mabuk di bawah terik matahari?


Buah Marula dan masyarakat Afrika                                                               Foto: Africanfruit

Dalam video lucu berjudul  “Animals get drunk by eating ripe Marula fruit” ini terlihat sekawaan hewan-hewan di belantara Afrika Selatan yang mabuk, bukan lantaran pesta miras, melainkan karena memakan sejenis buah-buahan.

Mereka berjalan sempoyongan bahkan sesekali tersungkur dan terjatuh kehilangan keseimbangan tubuh bak manusia usai berpesta miras. Layaknya manusia, hewan-hewan ini juga tertidur usai mabuk, bahkan juga merasakan sedikit pusing atau hang over saat bangun tidur.

Lalu buah apa gerangan yang membuat hewan-hewan di belantara Afrika itu mabuk sempoyongan?

Dikutip Sayangi.com dari situs Wikipedia, Senin (17/3), adalah buah Marula, sejenis mangga yang tumbuh di Afrika Selatan, Afrika Barat, dan Madagaskar.
Pohon buah Marula sendiri umumnya tumbuh di dataran rendah dan di hutan terbuka. Pohon buah Marula dapat tumbuh hingga setinggi 18 meter.

Desember hingga Maret adalah musim terbaik bagi buah Marula. Buah yang memiliki kulit kuning muda dan daging buah berwarna putih ini kaya akan vitamin C, bahkan setara dengan 8 kali jumlah vitamin C yang ada pada jeruk segar.

Bentuknya yang ranum kala matang  sungguh mengundang hasrat untuk menguyahnya. Namun siapa sangka di dalam buah yang ranum ini tersimpan kandungan alkohol  dengan kadar yang tinggi.

Lantas,  tidak heran jika akhirnya banyak binatang hutan yang mabuk lantaran mengkonsumsi buah marula ini. Bahkan di Afrika dan Madagaskar sendiri, buah marula digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat produksi minuman olahan seperti Amarula Liqueur.(GWH)