Bunga Kol, Sayuran Kaya Manfaat Bagi Ibu Hamil

Foto: veggieonapenny.com

Jakarta, Sayang.com – Buat para ibu hami (bumil) tampaknya harus memperhatikan jenis sayuran ini. Para bumil harus memasukan bunga kol sebagai menu makanan sehat yang wajib dikonsumsi.
Untuk diketahui, bunga kol ternyata memiliki beberapa kandungan nutrisi yang sangat baik dan dibutuhkan janin.

Ini berbagai manfaat tersembunyi bunga kol yang dilansir oleh Boldsky.com :

• Kesehatan Jantung
Bunga kol dapat membantu menjaga kesehatan jantung serta sistem kardiovaskuler pada tubuh. Hal ini dapat membantu jantung untuk memompa darah yang banyak pada uterus tanpa membuat Anda merasa sakit.

• Pembentukan Plasenta
Bunga kol merupakan salah satu sayuran yang kaya akan folat. Sementara itu folat sendiri sangat penting untuk pembentukkan plasenta yang sehat. Dimana plasenta memiliki peranan yang sangat penting, yakni memberi makanan pada bayi dalam kandungan Anda.

• Menyerap zat besi
Biasanya wanita hamil memang dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan zat besi. Salah satunya adalah bunga kol, karena dalam bunga kol mengandung banyak sekali zat besi yang memang dibutuhkan bagi wanita hamil. Selain itu ada baiknya Anda mencoba rutin mengkonsumsi bunga kol agar terhindar atau mencegah bayi Anda lahir prematur.

• Kalsium
Kandungan kalsium dalam bunga kol sangat banyak, kalsium sendiri sangat baik untuk pertumbuhan bayi terutama pertumbuhan tulang dan gigi.

• Pertumbuhan sel dalam tubuh
Bunga kol memiliki kandungan vitamin A dan B yang tinggi. Kandungan vitamin A dan B ini dapat membantu dalam pertumbuhan sel dan sangat baik untuk perkembangan bayi dalam rahim Anda.(GWH)