Lakukan Pelecehan Seksual Pada Pasien, Guntur Bumi Dipolisikan

Foto: Istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Tak hanya dilaporkan terkait dugaan perdukunan dan penipuan dalam metode pengobatannya, Ustad Guntur Bumi dikabarkan telah dilaporkan ke polisi oleh seorang perempuan berinisial ‘R’ dengan tuduhan pelecehan seksual. Wanita tersebut diketahui sebagai salah satu mantan pasiennya.

Dari penelusuran Sayangi.com pada tayangan ‘Selebrita Pagi’ Kamis (20/3), Eka, ibunda dari ‘R’ tampak sedang mendampingi anaknya untuk melaporkan UGB ke Polda Metro Jaya pada Rabu (19/3).

Dalam tayangan tersebut, Eka menuturkan kronologi bagaimana pelecehan yang dialami anaknya itu terjadi. Menurut pengakuan ‘R’, dirinya dilecehkan ketika dirinya menjalani terapi bekam di tempat pengobatan UGB.

“Saat itu saya datang bersama anak saya. Anak saya akan dibekam. Tapi saat bekam, ustadz menyuruh saya keluar.  Katanya ibu tunggu di depan pintu saja. Setelah saya keluar, pintu kamarnya ditutup, saya ambil wudhu, saya habis itu dampingin di depan pintu,” katanya.

Namun, dia kaget saat melihat anaknya keluar dari ruangan dan menangis.

“Saya tanya kenapa, dia nggak mau bilang. Saya bingung kan, nangis karena sakit dibekam atau apa? Setelah lama akhirnya anak saya cerita itu,” cerita Ibunda ‘R’ Eka.

Menurut ‘R’, ia memutuskan untuk melaporkan perihal pelecehan seksual tersebut setelah suami yang baru menikahinya tiga bulan lalu itu marah besar dan tidak terima.
‘R’ mengaku, bahwa suaminya jugalah yang menyuruhnya untuk melaporkan hal tersebut ke polisi.

“Sebelumnya saya mau melapor, tapi saat itu dia masih calon suami. (Saat tahu) Marahlah, sampai dia bilang lapor saja,” tukas ‘R’.

“Sudah lama anak saya dan saya pendam. Saya berdoa, memohon pertolongan Allah. Saya sujud akhirnya saya dapat jawabannya,” imbuh Eka.

Lebih lanjut Eka menegaskan, jika dirinya dan ’R’ menginginkan UGB bertobat dan meminta maaf secara langsung.

“Kalau saya minta, UGB harus berhadapan dengan saya langsung. Bukan hanya untuk minta maaf, harus bertobat,” pungkas Eka.

Tidak terima dengan tudingan tersebut, UGB melalui kuasa hukumnya  langsung membantah tegas tudingan tersebut. Ramdan Alamsyah, kuasa hukum UGB malah balik mempertanyakan mengapa baru sekarang Eka dan ‘R’ melaporkan hal tersebut ke polisi sedangkan kejadian tersebut diakui ‘R’ sudah terjadi beberapa tahun silam.
Ramdan juga menegaskan bahwa pihaknya merasa aneh dengan pelaporan yang tidak disertai bukti tersebut.

“Sudah berapa tahun lalu kok baru dilaporin? Semakin aneh saja orang-orang ini. Kita sih mikir ini aneh saja. Si dia (korban) nggak ada bukti, bilang dia korban, dia pun sudah menikah. Apanya yang diperkosa, apanya yang dilecehkan?,” tutur Ramdan saat dihubungi wartawan, Kamis (20/3).

Menurut Ramdan, isu pelecehan seksual Ustad Guntur Bumi ini merupakan bagian dari usaha-usaha untuk menjatuhkan citra UGB saja. Pihaknya bahkan menuding balik jika R merupakan salah satu pasien yang berkomplot ingin menjatuhkan citra kliennya.

“Kita tantang aja ke depannya. Kita jamin seribu persen mereka itu hanya mau jatuhkan citra UGB,” pungkas Ramdan. (GWH)