Kakak Meninggal, Surya Paloh Batal Kampanye di Bali dan Kalteng

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Umum DPP Partai NasDem  Surya Paloh membatalkan kampanye di Bali dan Kalimantan Tengah yang rencananya dilaksanakan Sabtu (22/3). Pembatalan kampanye itu terkait meninggalnya kakak kandungnya yang bernama Rohana Jusuf Gading Binti Daud Paloh, pada Jumat (21/3) di Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur.

Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capella ketika dihubungi pers di Jakarta, Jumat, mengatakan, Partai NasDem turut merasa kehilangan atas meninggalnya kakak perempuan Surya Paloh.

“Kami atas nama keluarga besar Partai NasDem di seluruh Indonesia menyatakan turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhumah. Kami mendoakan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan almarhumah diterima di sisi-Nya,” ujar Rio.

Rio mengungkapkan sosok almarhumah sangat dekat dengan Surya yang merupakan putra bungsu di keluarganya.

“Pak Surya adalah anak laki-laki terkecil (bungsu) di keluaganya. Kakak-kakak perempuannya inilah yang memberikan motivasi dalam perjalanan hidupnya. Itu mewarnai jalan hidup Pak Surya sehingga dia lebih mudah terenyuh terhadap orang yang kesusahan ataupun yang sedang berjuang,” kata Rio.  

Jenazah almarhumah Rohana ujar Rio disemayamkan di rumah duka di Jalan Matraman Dalam III No 7, RT 03/07, Jakarta Pusat. Mendiang akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga, Wisma Ika No 13 Cipayung Bogor, Jabar, Sabtu.

Rio menambahkan, untuk kampanye di Singaraja Bali dan Palangkaraya Kalimantan Tengah, kehadian Surya Paloh akan digantikan oleh Sekjen dan Ketua Bappilu Partaii NasDem. Namun meski dalam kondisi berduka, Surya kata Rio akan kembali menjadi juru kampanye nasional Partai NasDem pada Minggu mendatang.

“Setelah pemakaman besok, pak Surya akan hadir di kampanye berikutnya, hari Minggu di Medan. Pak Surya menyampaikan akan tetap menjalankan tugasnya sebagai Ketum untuk kampanye di daerah. Kader di daerah juga menungu Pak Surya sebagai ketum untuk memberikan motivasi jelang Pemilu,” demikian Rio Capella.