Dapat Uang dari SBY, Ruhut: Memang Anas Siapa?!

Foto: Sayangi.com/Dok

Jakarta, Sayangi.com – Pengacara Anas Urbaningrum Firman Wijaya, mengatakan uang muka mobil Toyota Harrier yang menjadi barang bukti gratifikasi proyek Pusdiklat Hambalang berasal dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul membantah semua hal yang diucapkan Firman. Menurutnya, Anas bukanlah siapa-siapa yang mesti diberi uang oleh SBY.

“Memang Anas siapa? Samapi diberi uang banyak sama SBY,” kata Ruhut, Sabtu (22/3).

“SBY itu tidak pernah membagi-bagikan uang,” lanjutnya.

Menurut Ruhut, SBY tak pernah memberikan uang kepada Anas untuk uang muka mobil Toyota Harrier.

“Tidak benar itu. Jadi Anas ini ibarat orang mau masuk jurang, ada ranting, kayu, dan rumput pun dia tarikin semua biar ikut terbawa,” jelasnya.

Karenanya dia yakin bahwa apa yang diucapkan sebagai bentuk kekalapan Anas, sehingga apa yang diucapkan adalah kebohongan.

“Ini kan cara Anas untuk terus menjerumuskan Demokrat. Tapi malah dia yang makin terperosok,” kata Ruhut.

Sebelumnya pengacara Anas Urbaningrum, Firman Wijaya, mengatakan uang muka mobil Toyota Harrier berasal dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Uang muka Harrier itu dari SBY,” kata Firman di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (24/3).

Menurut Firman, merinci dari fakta pemberian oleh SBY itu ditujukan sebagai ucapan terima kasih kepada Anas karena telah berjuang dalam pemenangan Partai Demokrat.

“Dan uang muka itu tunai,” kata Firman.

Kuasa hukum Anas itu mengatakan informasi tentang uang muka Harrier itu merujuk dari hasil audit lembaga independen sehingga tidak perlu diragukan kebenarannya.(GWH)