Kampanye PKS di Lampung Masih Libatkan Anak-anak

Foto: Ant

Bandarlampung, Sayangi.com – Kampanye terbuka Partai Keadilan Sejahtera di GOR Saburai Bandarlampung, Provinsi Lampung, Sabtu, masih melibatkan anak-anak di bawah umur.

Kendati Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah berupaya meminimalkan hal tersebut dengan mengedarkan imbauan dan menyediakan tempat penitipan anak tidak jauh dari lokasi kampanye, namun keberadaan anak-anak di lokasi kampanye tersebut seperti tidak dapat dihindari.

Diberitakan Antara, Tidak sedikit di antara anak-anak tersebut yang membawa atribut partai atau disematkan atribut kampanye oleh orang tua mereka yang merupakan kader partai tersebut. Bukan hanya di luar GOR Saburai itu, anak-anak di bawah umur juga tampak di dalam gedung, tempat panggung kampanye dan orasi berlangsung.

Padahal, sesuai pernyataan Ketua DPW PKS Lampung sebelumnya Gufron Azis Fuadi menegaskan pihaknya akan menyampaikan imbauan kepada kadernya agar tidak membawa anak-anak mereka ke lokasi kampanye.

Bahkan, saat berada di panggung, dia juga mengimbau kepada kader yang membawa anak-anak agar menitipkan anak-anak mereka di tempat penitipan (TPA) yang telah disediakan panitia.

Namun imbauan itu tidak begitu digubris umumnya para kader PKS yang membawa anak-anak, sehingga mereka tetap mengikuti acara dengan putra-putri mereka di dalam arena kampanye.

Kampanye terbuka PKS di Lampung ini berlangsung meriah, dan dihadiri sekitar 2.000-an kader partai dengan identitas warna putih tersebut.

Presiden PKS Anis Matta hadir dan memberikan orasi politiknya dalam kampanye terbuka PKS di Daerah Pemilihan Lampung 1 tersebut.

Anis Matta hadir bersama Sekjen PKS Taufik Ridlo dan didampingi oleh pengurus teras DPW PKS Provinsi Lampung dalam kampanye yang berlangsung selama kurang lebih empat jam tersebut.

Selain berkampanye, PKS juga mengagendakan acara Temu Komunitas pada Sabtu malam, dilanjutkan dengan koordinasi internal kader PKS di Lampung.