Wow, Polisi Temukan 42kg Emas di Rumah Mantan Menteri Ukraina

Foto: World Bulletin

Kiev, Sayangi.com – Polisi Ukraina telah menyita 42 kilogram emas dan uang tunai 4,8 juta dolar AS selama pencarian di apartemen mantan Menteri Energi Ukraina Eduard Stavytsky, kata Menteri Dalam Negeri Arsen Avakov pada Sabtu (22/3).

Avakov mengatakan, pencarian telah dilakukan sehubungan dengan penyelidikan korupsi di sektor energi, lapor Reuters.

“Ini memusingkan pikiran saya ketika saya menerima laporan hasil pagi ini. Berapa banyak orang harus mencuri, untuk memiliki sesuatu yang sepele di rumah sebagai uang saku,” kata Avakov dalam sebuah posting di Facebook.

Karir Stavytsky berkembang di bawah pimpinan presiden yang digulingkan Viktor Yanukovich dan diangkat menjadi menteri energi pada Desember 2012.

Media Ukraina menggambarkan Stavytsky sebagai anggota lingkaran dalam Yanukovich. Dia tidak bisa dihubungi untuk memberikan komentar.

Polisi Ukraina pada Jumat menahan pejabat energi lain, Kepala eksekutif perusahaan energi negara Naftogaz, Yevhen Bakulin, sebagai bagian dari penyelidikan korupsi yang mengatakan mungkin telah merugikan negara Ukraina sekitar 4 miliar dolar AS.

Naftogaz bertanggung jawab atas impor dan distribusi gas alam Rusia di Ukraina. Pihaknya juga memegang monopoli pada pengiriman gas dari Rusia Gazprom melalui Ukraina ke Eropa.