Jelang Pilpres, Elemen Pemuda Dukung Akbar Tandjung Jadi Cawapres

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Menjelang momentum pilpres 2014 yang tinggal menghitung hari lagi, sejumlah elemen pemuda atas nama Barisan Pemuda Pencinta Demokrasi Indonesia (BNP2DKI) memberikan dukungannya terhadap Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung untuk maju sebagai salah satu calon wakil presiden (cawapres).

Ketua Dewan Penasehat Barisan Pemuda Pencinta Demokrasi Indonesia (BNP2DKI) Firman Firdhousi, di Jakarta, Sabtu (22/3/2014) menyatakan dukungannya kepada Akbar. Dukungan itu diberikan, karena Akbar dinilai sebagai sosok yang berpengalaman panjang dalam politik dan pemerintahan, santun, tapi tegas, serta memiliki kompetensi yang tidak diragukan dan bersikap religius serta diterima semua golongan di Tanah Air.

“Kami akan sosialisasi dan sekaligus mobilisasi bagi terplihnya Akbar sebagai salah satu cawapres mendamping capres dari partai yang sepaham dan seperjuangan dengan Golkar,” kata Firman dalam rilisnya kepada Sayangi.com.

Firman yang didampingi beberapa aktivis dari berbagai elemen pemuda dari berbagai daerah sangat yakin terhadap ketokohan dan visi kebangsaan yang selama ini telah diperlihatkan bahkan dilaksanakan oleh Akbar Tandjung.

Firman yang juga fungsionaris PB HMI ini mengungkapkan niatnya untuk akan terus memperjuangakan nama Akbar Tandjung agar dapat mendampingi capres potensial yang ada. Apalagi secara eksplisit, Akbar sudah menyatakan siap untuk dipinang dan siap untuk mendampingi capres dari partai nasionalis.

“Kita semua elemen pemuda yang bernaung di bawah Barisan Pemuda Pencinta Demokrasi Indonesia (BNP2DKI) akan bergerak terus untuk ikut melakukan aksi mobilisasi dukungan kepada mantan Ketua Umum Partai Golkar dan mantan Ketua DPR Akbar Tandjung, ” ujar  Lukman Hakim yang juga Ketua Umum BNP2DKI.