Martino: El Clasico Jadi Kesempatan Terakhir Barca

Foto: Barcelona

Madrid, Sayangi.com – Pelatih Gerardo Martino telah mengakui bahwa laga El Clasico antara Real Madrid menghadapi timnya, Barcelona, adalah sebuah kesempatan terakhir untuk mendekati Real Madrid. Bila Blaugrana kalah, tampaknya Martino akan mengibarkan bendera putih untuk gelar La Liga.

Barcelona saat ini tertinggal empat poin di belakang Real Madrid pada tabel klasemen. Jarak ini pun bisa semakin merenggang menjadi tujuh poin, bila Blaugrana kalah dalam laga yang akan digelar di Santiago Bernabeu itu.

“Ya, itu memang benar (kesempatan terakhir kami). Akan ada sembilan pertandingan tersisa. Untuk memangkas satu poin tidak akan sama dengan mengejar tujuh. Tim-tim besar tidak tersandungn begitu banyak. Hasil imbang bukanlah hasil yang baik. Kami harus menang,” tutur Martino kepada Football Espana.

“Kami perlu untuk bermain dengan baik, menjaga penguasa bola, membangun permainan tim dengan baik, dan tidak kehilangan bola yang bisa memungkinkan Madrid melakukan serangan balik. Kami harus menghindari bermain satu-lawan-satu dengan (Gareth) Bale dan Cristiano (Ronaldo).”

Martino juga fokus dengan bagaimana cara untuk bisa mencetak gol pertama dengan cepat. Hal ini dipandang sangat penting demi memiliki permainan yang baik dan tenang untuk menghadapi Real Madrid.

“Kami akan mencoba untuk berpikir lebih lanjut tentang apa yang telah kami lakukan di Manchester daripada di Valladolid. Jika kami mampu mencetak gol pertama, kami akan bermain dengan tingkat yang lebih besar dan tenang. Sangat penting bagi kami untuk bisa melakukan itu,” lanjutnya.

Pertandingan El Clasico ini akan berlangsung Senin (24/3) dini hari. Saat di Camp nou Madrid menderita kekalahan 2-1.