Hatta Rajasa: Sultra Adalah Lumbung Suara PAN

Foto: Sayangi.com

Kendari, Sayangi.com – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa mengaku bahwa Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) merupakan lumbung besar suara PAN pada pemilu legislatif mendatang.

“Kami berharap pada pemilu legislatif mendatang Sultra menjadi pemecah rekor presentase dukungan terbesar untuk masing-masing provinsi,” kata Hatta Rajasa, di Kendari, Minggu (23/3), seperti dikutip Antara.

Menurutnya, dengan pembangunan di Sultra yang meningkat dan nyata yang dinahkodai oleh kader-kader PAN, maka bisa meraih simpati rakyat untuk mendukung PAN.

Ditanya target kursi DPR RI dapil Sultra, Hatta berharap yang terbaik dan menyerahkan kepada masyarakat Sultra.

“Kalau target kursi PAN untuk DPR RI dapil Sultra, tanya aja ke Ketua DPW PAN Sultra,” kata Hatta sambil tertawa.

Calon legislatif PAN untuk DPR RI diantaranya Asnawati Hasan yang merupakan istri Gubernur Sultra, kemudian wakil ketua DPD RI, Laode Ida, Nur Zaenab dan Sabarudin Labamba.

“Berdasarkan pengalaman pemilu lalu, dukungan PAN merata di Sumatera karena hampir setiap daerah pemilihan ada perwakilan PAN di Senayan,” katanya.

Ia mengatakan, dukungan PAN di Sumatera rata-rata di atas 10 persen untuk masing-masing provinsi, Aceh dan Sulawesi Barat di atas 20 persen.