Gubernur: Ada Laporan PNS Selingkuh & Suka SMS-an Tengah Malam

Gorontalo, Sayangi.com – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie mengakui jika banyak pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Gorontalo yang masih menyimpang. Di antara perilaku penyimpangan tersebut di antaranya seperti narkoba dan perselingkuhan.

Bahkan Rusli baru-baru ini mengakui jika dirinya sering menerima laporan perselingkuhan anak buahnya.

“Ada banyak laporan masuk ke saya tentang perselingkuhan. Dua bulan lalu saya sudah menerima surat pernyataan dari salah satu suami yang isterinya PNS di sini. Istrinya berselingkuh dan sering sms-an dengan pria lain, alasannya dari atasan. Atasan apa yang sms sudah tengah malam?” kata Rusli.

Rusli menegaskan bahwa perilaku buruk tersebut selain dapat merusak pribadi aparatur, juga mencoreng citra pemerintah provinsi. Oleh karena itu, pembinaan rohani dipandang perlu untuk dilakukan bagi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan provinsi.

“Saya sudah buat imbauan agar tiap mendengar azan Zuhur dan Ashar, semua aktivitas kantor ditinggalkan. Semua pegawai muslim ke masjid untuk shalat berjamaah. Buktinya masih ada juga yang hanya nongkrong di kantin tidak shalat,” jelasnya.

Sebagai seorang abdi negara, Gubernur berharap agar setiap PNS senantiasa bersyukur atas rezeki yang selama ini sudah diraih dengan memberi pelayanan terbaik dan menjaga nama baik instansi.

Selain itu pihaknya akan mengeluarkan kebijakan baru bagi setiap SKPD untuk menggelar ceramaah agama tiap hari Jumat pagi.

“Mulai April depan, setiap hari Jumat usai apel pagi ada ceramah agama. Tolong teruskan ke ibu Sekda untuk bikin surat ke setiap SKPD,” jelasnya.

Menurut Gubernur, penerapan aturan baru bertujuan memberikan siraman rohani kepada pegawai agar lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya.