Artis Hengki Kurniawan: Pemuda Harus Melek Politik

Foto: Istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Artis muda Hengki Kurniawan mengungkapkan pentingnya berpolitik. Menurutnya, pemuda harus melek berpolitik, agar nantinya berpengalaman dalam membangun bangsa.

Ia juga mengungkapkan alasan sehingga tidak jarang pemuda mengabaikan potensi berpolitik. Salah satunya kata dia, adanya pandangan maupun hasutan yang menilai bahwa politik itu berbahaya dan hanya identik dengan korupsi, serta menelan biaya mahal.

“Padahal itu semua jauh dari kebenaran,” kata Hengki dalam rilis yang diterima Sayangi.com, Minggu (23/3/2014).

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa politik itu merupakan proses kaderisasi. Di dalamnya kata dia, ada pembentukan kader dari berbagai kalangan masyarakat. Selain itu, proses politik menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari pembangunan.

“Kalau bukan pemuda, siapa lagi,” tandasnya.

Pentingnya politik bagi pemuda ini juga diungkapkan Ketua Bidang Organisasi dan Penguatan Ideologi Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Irgan Chairul Mahfiz. Menurutnya, potensi pemuda di Indonesia sejauh ini belum maksimal dimanfaatkan untuk pembangunan bangsa, sehingga tidak jarang skill, keterampilan, dan pengetahuan pemuda Indonesia malah dimanfaatkan bangsa lain.

“Indonesia harus bisa memaksimalkan peranan mereka,” kata Irgan di Jakarta.

Caleg DPR Dapil Banten III nomor urut 1 ini menyatakan, banyak sekali pemuda Indonesia yang justru menjadi insan bermanfaat di negara lain. Padahal, pengetahuan mereka dapat dimanfaatkan untuk membangun infrastruktur dan memperbaiki perekonomian negeri ini.

“Semangat mereka juga mampu memompa gairah masyarakat untuk mengembangkan wirausaha dan ekonomi kreatif,” jelas Irgan.