Disebut-Sebut Jadi Wakil Jokowi, Ini Tanggapan Jenderal Moeldoko

Foto: Istimewa

Mataram, Sayangi.com – Jenderal TNI Moeldoko enggan berbicara soal digadang-gadangnya dirinya menjadi calon wakil presiden (cawapres) guna berpasangan dengan Joko Widodo alias Jokowi pada Pemilu 2014.

“Saya tidak mau menjawab karena tidak bisa menjawab menerima atau tidak, kalau tidak menerima bisa dibilang sombong. Sudahlah, itu nanti saja,” ujar Moeldoko yang juga Panglima TNI kepada wartawan, usai pertemuan silaturahmi dan dialog kebangsaan, yang digelar di Kampus Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (24/3).

Moeldoko dimintai tanggapannya karena Jenderal TNI Angkatan Darat kelahiran Kediri, Jatim itu digadang-gadang pihak tertentu untuk berpasangan dengan Jokowi, sebagai cawapres.

Moeldoko mengaku masih akan berkonsentrasi pada tugasnya sebagai Panglima TNI, dan belum mau mengomentari hal itu.

“Saya berkonsentrasi untuk membangun TNI menjadi suatu kekuatan yang profesional dan disegani oleh negara mana pun,” ujarnya.

Ketika ditanya lagi, apa kriteria dari seorang calon Presiden RI yang ideal untuk Pemilu 2014, Moeldoko masih belum mau menanggapinya.

“Saya belum mau mengomentari hal itu, saya masih berkonsentrasi pada tugas saya. Saya tidak ingin membingungkan masyarakat dengan cerita yang panjang, dan selanjutnya bisa jadi polemik. Saya konsentrasi dengan tugas, saya tidak mau jadi polemik. Jangan dipaksa saya untuk menjawab,” ujarnya.(AN/gwh)