Ini Cerita Ahok Tentang Hubungannya dengan H Lulung

Foto: Istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memberikan pengakuan yang tidak biasanya saat ditanya tentang hubungan dirinya dengan Wakil DPRD DKI, Abraham Lunggana (H. Lulung).

Ahok mengatakan bahwa H. Lulung adalah teman dirinya yang baik. Pun demikian, Ahok menyangkal dirinya berlawanan dengan politisi DPW PPP DKI tersebut.

“Kapan sih pernah slek-slekan?,” katanya di Balaikota, Jakarta, Senin (24/3).

Melanjutkan pernyataannya, Ahok malah mengaku baru saja menelpon H. Lulung. Dikatakannya, ia dan H. Lulung sering teleponan layaknya sahabat yang akrab.

“Aku baru telepon-teleponan sama Haji Lulung. Dia yang telepon saya, hubungannya baik”, Ungkapnya.

Seakan tak ada lagi ketegangan, tak ada syarat emosi pada gestur dan mimik Ahok saat menyampaikan pernyataan terbarunya tentang H. Lulung.

Sebelumnya, Ahok dan H. Lulung sempat dikenal publik sebagai dua sosok politisi yang selalu bersebrangan. Bahkan, tidak hanya sekali keduanya beradu psywar dengan saling sambut pernyataan menyerang.

Entah apa yang membuat hubungan keduanya bertolak 360 derajat?. Mungkinkah isyarat harmonisnya Ahok dan H. Lulung menandai semakin dekatnya Partai Gerindra dan PPP yang di gadang-gadang akan berkoalisi di Pilpres 2014?.(GWH)