27 C
Jakarta
Jumat, 6 Desember 2019

Jika Jokowi Jadi Presiden, PDIP Persilakan PKS Jadi Oposisi

Jakarta, Sayangi.com– PDI Perjuangan mempersilakan PKS menjadi partai oposisi jika Joko Widodo yang diusung PDI-P menang dalam Pemilu Presiden 2014.

“Memang lebih baik (PKS) jadi oposisi, karena menjadi koalisi pun seperti oposisi,” kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Eriko Sotarduga kepada para wartawan di Jakarta, Senin (24/3/2014).

Hal itu mengomentari pernyataan Wasekjen PKS Fahri Hamzah yang menyatakan partainya akan menjadi oposisi jika Joko Widodo menang dalam Pilpres 2014.

Eriko mengatakan keinginan PKS itu terlaksana apabila Jokowi menang.

Dia mengingatkan agar semua partai bersaing dengan baik dalam membangun bangsa Indonesia lebih baik.

“Marilah bersaing dengan baik, kan sama apabila nanti dikomentari yang terjadi selama beberapa waktu ini pada mereka (PKS) akan tidak baik,” ujarnya.

Sebelumnya Fahri mengatakan PKS akan menjadi partai oposisi jika Jokowi menang dalam Pilpres 2014. Fahri menganggap Jokowi tidak mampu memimpin bangsa dan tidak memiliki konsep jelas dalam penyelamatan Indonesia.

Fahri menilai PKS memiliki konsep dan basis penyelamatan Indonesia di masa transisi sementara Jokowi tidak, sehingga penyelamatan bangsa akan berlarut-larut jika Jokowi menjadi presiden.

Fahri mengatakan partainya belajar banyak ketika membangun koalisi dengan Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.