26.6 C
Jakarta
Minggu, 15 Desember 2019

Dante Perpanjang Kontrak di Bayern Munchen Hingga 2017

Foto: Bayern Munchen

Munich, Sayangi.com – Bek tengah Bayern Munich Dante memperpanjang kontraknya bersama klub tersebut selama setahun hingga 2017, kata klub pada Senin.

Pemain internasional Brazil, yang bergabung dari Borussia Moenchengladbach pada 2012, menikmati sukses besar pada musim pertamanya dengan menjadi juara Liga Jerman (Bundesliga) dan dua kali Piala Jerman serta Liga Champions.

“Dante tentunya telah menjadi salah satu transfer pemain terbaik dalam beberapa tahun ini,” ujar kepala eksekutif Karl-Heinz Rummenigge dalam satu pernyataannya. “Dia telah berkembang menjadi salah satu pemain kunci di dalam dan luar lapangan.”

Pemain berusia 30 tahun itu dipanggil masuk timnas Brazil untuk pertama kalinya pada tahun lalu dan ia masih berharap mendapat tempat untuk Piala Dunia yang akan berlangsung di Tanah Airnya pada Juni.

Bayern, yang akan bertemu Manchester United pada babak perempat final Liga Champions, telah memastikan kembali menjadi juara Bundesliga pada Selasa apabila mereka mengalahkan Hertha Berlin, demikian Reuters.

Sebelumnya Pemain sayap Bayern Munich asal Belanda Arjen Robben memperpanjang kontraknya dengan peraih tiga gelar musim lalu itu sebanyak dua tahun sampai 2017, kata klub Liga Jerman itu pada Rabu lalu.

Robben, yang pindah ke Munich dari Real Madrid pada 2009, menikmati kesuksesan di Bayern, memenangi trofi-trofi domestik dan Eropa. Ia mencetak gol penentu kemenangan pada final Liga Champions musim lalu melawan Borussia Dortmund di Wembley.