UEFA Jatuhkan Hukuman Untuk Bayern Munchen

Foto: Bayern Munchen

Jakarta, Sayangi.com – Bayern Munich mesti menutup sebagian seksi Allianz Arena tatkala menjamu Manchester United pada leg kedua babak perempat-final Liga Champions bulan depan.

Penutupan separuh stadion ini merupakan bentuk hukuman dari UEFA menyusul pembentangan banner homofobik oleh fans Die Roten sewaktu menerima kunjungan Arsenal dua pekan silam.

Sebagaimana diketahui, saat itu terdapat spanduk dengan karikatur Mesut Ozil disertai tulisan “Gay Gunners”. Setelah melakukan investigasi, UEFA akhirnya menjatuhkan sanksi seperti disebut di atas plus denda €10 ribu.

“Komisi Kontrol dan Disiplin UEFA telah memutuskan untuk mengeluarkan perintah penutupan sebagian Allianz Arena,” demikian rilis resmi badan tertinggi sepakbola Eropa itu.

“Tepatnya penutupan sektor 124 untuk laga kandang berikut Bayern di kompetisi UEFA, yaitu laga leg kedua perempat-final Liga Champions melawan Manchester United FC pada 9 April, dan mendenda klub Jerman itu sebesar €10 ribu karena menunjukkan banner yang melanggar aturan.”

Sebelum menjamu United, Bayern akan terlebih dahulu bertandang ke Old Trafford dalam leg pertama pada 1 April. (Goal.com)