HMI Bantu Pengobatan dan Recovery Korban Gunung Kelud

Foto: Sayangi.com/dok

Kediri, Sayangi.com – Puluhan Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) memberikan bantuan pengobatan gratis terhadap para korban letusan Gunung Kelud pada Minggu (23/3/2014). Selain itu, HMI juga memberikan bantuan recovery bangunan TK dan bantuan pakaian sebagai bentuk kepedulian terhadap korban Kelud.

Direktur Eksekutif Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI), Ardiansyah Bahar mengatakan, penyuluhan dan pengobatan tersebut dilakukan agar warga peduli dengan kesehatannya.

“Mereka kebanyakan para orang tua yang sudah lanjut usia. Semoga dengan ini, warga menjadi lebih memperhatikan kesehatannya,” kata Bahar dalam siaran pers yang diterima Sayangi.com, Senin (25/3/2014). Ia mengaku dalam agenda yang digelar sejak Jumat (21/3/2014) hingga Minggu (23/3/2014) tersebut, pihaknya menurunkan enam tim medis.

Dalam acara ini, kader HMI juga membagikan perlengkapan sholat, seperti mukena, sarung, dan Al-qur’an yang didistribusikan ke setiap masjid di wilayah Laharpang.

“Dalam pendistribusian, dipakai asas paling membutuhkan soalnya nominal barang terbatas, sehingga harus dipilah-pilah yang mana yang membutuhkan, yang pasti tepat sasaran,” kata Kepala Dusun Laharpang, Wijiono.

Wijiono pun tak sungkan mengucapkan terimakasih kepada para relawan HMI yang sudah bersedia meluangkan waktunya dan memberikan kepedulian terhadap para korban Kelud. Setelah memberikan penyerahan bantuan secara sombolis, Wijiono berjanji akan membagikan bantuan tersebut dengan memanggil para RT dan RW untuk mengifisiensikan penyalurannya.

Selain memberikan bantuan pengobatan dan pakaian, HMI juga menyerahkan bantuan sarana dan prasarana untuk TK Kesuma Mulya yang terletak di Dusun Laharpang Kecamatan Puncu yang mengalami mengalami kerusakan berat.

“TK ini menjadi prioritas untuk dibantu karena akibat letusan Kelud mengalami kerusakan yang sangat parah, sehingga kegiatan pembelajaran menjadi terhambat” Ujar Dewi Eliyasari.

Sementara itu, Wasekjen PB HMI Burhanudin mengatakan bahwa kehadiran kader HMI di Gunung Kelud merupakan implementasi dari visi HMI untuk Rakyat yang diusung PB HMI.