Ini Alasan Generasi Aktivis 98 Dukung Jokowi

Jakarta, Sayangi.com – Generasi aktivist 98 (Gen ‘98 ) menuturkan alasan mendukung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sebagai Calon Presiden dalam Pilpres mendatang. Mereka berdalih, dukungan diberikan kepada Jokowi karena alasan ideologi.

“Dukungan kami kepada Jokowi adalah persoalan ideologi, karena bagi kami, perjuangan reformasi harus dituntaskan sebab latar belakang kami menjatuhkan rezim otoriter Soeharto di samping soal kepemimpinan yang otoriter juga persoalan keadilan yang tidak merata karena disebabkan orientasi ekonomi yang dianut pro terhadap kepentingan kapitalis asing,” kata Juru Bicara Aktivis Gen’98 Taufan Hunneman dalam rilisnya kepada Sayangi.com, Selasa (25/3).

Atas dasar itu kata dia, Gen ’98 berharap Jokowi mampu mewujudkan Indonesia yang mandiri dalam bidang ekonomi dan berdaulat dalam bidang politik. Pihaknya juga mengimpikan Indonesia yang mempunyai kepribadian sebagai bangsa yang berbudaya.

“Kami mengingatkan kelak apabila terpilih haruslah kabinet maupun wakilnya mereka yang mempunyai track record dan konsisten dalam memperjuangkan nilai-nilai trisakti,” ungkapnya menandaskan.

“Atas hal tersebut maka menjadi kewajiban kami generasi aktivist 98 untuk mendukung, memenangkan PDIP dan juga mengawasi orang-orang yang tepat untuk mewujudkan amanah konstitusi, sehingga bangsa ini tidak lagi terjebak oleh kepentingan kelompok maupun asing agar tercipta masyarakat yang sejahtera.”