Arsenal Menang Banding Atas Kartu Merah Yang Keliru

Foto: BBC

London, Sayangi.com – Arsenal memenangi banding mereka pada Senin perihal Kieran Gibbs yang dusir keluar lapangan saat timnya kalah 0-6 dari Chelsea akibat kekeliruan wasit, di mana pelaku sebenarnya Alex Oxlade-Chamberlain juga dibebaskan dari hukuman oleh FA.

Oxlade-Chamberlain menggunakan tangannya untuk membelokkan bola pada pertandingan Liga Utama Inggris yang dimainkan Sabtu, namun wasit Andre Marriner malah mengusir bek kiri Gibbs karena keliru mengidentifikasi sang pemain meski Oxlade-Chamberlain yang melakukan pelanggaran itu.

FA mengatakan dalam pernyataannya bahwa bukan saja hukuman terhadap Gibbs tidak akan ditransfer ke Oxlade-Chamberlain, namun bahwa kasus ini merupakan salah satu pengusiran yang keliru.

Arsenal berargumen bahwa bola akan melebar jika tangan sang gelandang tidak menyentuh bola, dan demikian Oxlade-Chamberlain tidak menghalangi terciptanya gol.

“Klaim ini telah ditegakkan berarti Oxlade-Chamberlain tidak akan menerima skors apapun di mana hukuman standar telah dicabut dengan dampak yang berlaku secepatnya,” kata FA.

Meski melakukan kesalahan ganda, FA berkata pada Senin bahwa Marriner tidak akan dijatuhi hukuman dan akan memimpin pertandingan antara Southampton melawan Newcastle United pada Sabtu. (reuters)