Inilah Kemenangan Bersejarah City di Old Trafford

Foto: BBC

Manchester, Sayangi.com – Manchester City membuktikan diri sebagai tim terbaik di Manchester setelah dengan meyakinkan mampu membungkam rival sekota Manchester United dengan skor 3-0 di lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford Rabu (26/3) dini hari WIB. Dua gol The Citizen disumbangkan oleh Edin Dzeko dan satu gol lagi oleh Yaya Toure.

Dzeko mencetak gol pertama ketika pertandingan baru berjalan 44 detik. Gol ini diawali umpan matang Fernandinho kepada Samir Nasri. Nasri kemudian melepaskan tembakan dari jarak dekat, tapi mengenai tiang. Bola rebound mengarah ke Dzeko dan nama terakhir dengan mudah mengarahkan bola ke dalam gawang.

Pada menit ke-56, Dzeko kembali membobol gawang David De Gea memamfaatkan sepak pojok Samir Nasri.

Yaya Toure menutup keunggulan City pada menit ke-89. City menang 3-0. Ini merupakan kemenangan telak City di Old Trafford sejak 43 tahun lalu.

Dengan kemenangan ini membuat City naik ke urutan kedua klasemen dengan 66 angka dari 29 pertandingan atau teringgal 3 angka dari Chelsea yang telah melakoni 31 laga.
Sementara MU berada di posisi ke-7 dengan 51 poin.  

Di pertandingan lainnya, Arsenal ditahan imbang Swansea 2-2 dan Newcastle United di permalukan Everton 0-3.

Susunan Pemain
Manchester United: De Gea; Rafael, Ferdinand, Jones, Evra; Carrick, Cleverley (Kagawa 46′), Fellaini; Mata, Welbeck, Rooney

Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy, Yaya Toure, Fernandinho, Nasri, Silva, Navas, Dzeko (Negredo 79′)