Digertak PKS, Ahok: Kita Tes Saja PKS Sama Gerindra Menang Mana?

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak takut dengan setiap entitas yang menolak dirinya menjadi Gubernur DKI Jakarta. Bahkan saat ditanya tentang tanggapannya terkait penolakan yang sama dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahok pun mengajak publik untuk melihat bukti nyata siapa yang menang antara partainya, Gerindra dengan PKS di Pemilu nanti.

“Lihat saja survei PKS di Pemilu 9 April seperti apa nih di Jakarta dapat berapa? PKS tes saja sama Gerindra menang mana di Jakarta,” katanya di Balaikota, Jakarta, Rabu (26/3).

Ditegaskan Ahok, sebagai politisi dirinya menyebut bukan hal baru mendapat tekanan. Menurutnya, sejak masuk dalam konstelasi politik, dirinya sudah biasa mendapatkan pendeskreditan dari pihak lain.

“Aku sudah biasa mau pesanan atau apa. Dia lupa Ahok itu enggak hanya lahir hari ini. Ahok itu sudah ngalamin dari tahun 2003, saat di Belitung Timur diserang Partai Bulan Bintang (PBB). Dia lupa Ahok ini udah sepuluh tahun dipres seperti itu,” ungkapnya.

Sebelumnya, Gerakan Pemuda Keadilan dari PKS Jakarta menyatakan sikap penolakan apabila Ahok diangkat menjadi gubernur DKI menggantikan Jokowi. Bahkan, PKS sudah melakukan survei dengan hasil 93 persen menolak Ahok jadi gubernur.

Menanggapi hal itu, Ahok menilainya sebagai manuver politik yang biasa saja. Ia mengaku hal itu terlalu enteng untuk ditanggapiny dengan serius.

“Jadi itu terlalu kecil tuh diteken kayak gitu. Terlalu halus mainnya tuh,” ujarnya.(GWH)