Kisah Mistis di Balik Lagu ‘Oo Nina Bobo’ Difilmkan

Foto: 21Cineplex.com

Jakarta, Sayangi.com – Terinspirasi dari mitos sebuah lagu untuk anak-anak menjelang tidur, membuat sutradara andal Jose Poernomo membuat film horor terbaru bertajuk Oo Nina Bobo.

Dikutip dari situs 21 Cineplex, film ini menceritakan tentang seorang anak bernama Ryan (Firman Ferdiansyah) yang harus melihat keluarganya dicelakai oleh hantu berjubah hitam hingga meninggal dunia.

Suatu malam, Ryan yang memiliki seorang adik perempuan ini dinyanyikan oleh sang ibu lagu nina bobo sebagai penghantar mereka tidur. Namun Ryan mengetahui misteri lain dari lagu itu di mana setiap seseorang menyanyikan lagu tersebut maka sang hantu menyeramkan akan hadir.

Meski Ryan meminta ibunya untuk tidak menyanyikan lagu itu namun sang ibu tidak percaya dan tetap bernyanyi.

Setelah kejadian malam itu, Ryan akhirnya dibawa ke rumah sakit karena ia mengalami PTSD (Post Traumatic Stress Disorder) di mana ia tidak mau berkomunikasi dengan siapapun dan tidak mau bersosialisasi.
Mengetahui hal itu, seorang psikiater, Karina (Revalina S Temat) yang tengah menjalanin tesis pendidikan strata 2 penasaran dan ingin membantu Ryan sekaligus menggunakannya sebagai bahan untuk mendapatkan gelar S2 nya.

Karina mendapatkan apa yang diinginkanya. Ia diizinkan untuk membawa kembali Ryan ke rumahnya lagi dengan tujuan sebagai salah satu terapi penyembuhan. Karina hanya diberi waktu 2 minggu untuk bisa mengembalikan mental Ryan ke masa anak-anaknya.

Kejadian aneh pun mulai bermunculan dari awal pertama Karina dan Ryan menempati rumah tersebut. Tenyata tidak hanya peristiwa ganjil yang dirasakan Karina. Ia juga mulai tahu beberapa perilaku aneh dari Ryan saat mereka tinggal bersama.

Film Oo Nina Bobo memang berbeda dengan film horor Indonesia lainnya. Dalam film ini Anda tidak hanya dikagetkan dengan penampakan hantu yang menyeramkan tetapi juga suara serta penataan cahaya film yang membuat aura mencekam sangat jelas terasa.

Selain itu, film ini menyuguhkan jalan cerita yang kuat sehingga walau hanya menampilkan suasana dirumah, tetapi Oo Nina Bobo tidak memiliki kesan membosankan dan malah membuatnya semakin menarik untuk disaksikan. Tidak lupa untuk mencairkan ketegangan, Jose juga menyelipkan beberapa adegan lucu yang ditampilkan oleh teman Karina bernama Bams (Daniel Topan).

Secara keseluruhan, film Oo Nina Bobo benar-benar menyajikan kisah yang unik dan menakutkan karena diangkat dari sebuah lagu yang dekat dengan keseharian kita. Selain itu, film ini juga konsisten dengan kisahnya dan tak ada bumbu-bumbu seksi yang disisipkan didalamnya.

Untuk kualitas akting para pemainnya, nama Revalina S. Temat tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Ia juga sempat memiliki pengalaman bermain di film horor pada tahun 2006, Pocong 2.

Selain Revalina, film yang kisahnya ditulis oleh Jose Poernomo ini juga turut dibintangi oleh Firman Ferdiansyah, Daniel Topan dan Mega Carefansa.

Penasaran apa yang akan terjadi selanjutnya dengan Karina? Berhasilkan dia menyembuhkan Ryan? temukan jawabannya di film Oo Nina Bobo yang mulai tayang di Cinema 21 pada 20 Maret 2014.(GWH)