Prabowo: Mobil dan Pesawat Harus Karya Bangsa Sendiri

Foto: Sayangi.com

Sukabumi, Sayangi.com – Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra, Prabowo Subianto mengatakan mobil dan pesawat kelak harus berasal atau dibuat oleh anak bangsa, tidak perlu lagi diimpor.

“Kita ini negara kaya dan terdepan, untuk membuat motor, mobil hingga pesawat kita pasti mampu dan jika nanti saya diamanatkan menjadi Presiden RI maka seluruh kendaraan tersebut harus berasal dari karya anak bangsa,” kata Prabowo dalam orasi politiknya saat berkampanye di Lapang Mangkalaya, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Rabu (26/3).

Menurutnya, bahan baku untuk membuat apapun baik motor, mobil, kapal sampai pesawat pun ada di Indonesia bahkan sumber daya manusianya pun bangsa ini memiliki orang yang berkompeten. Namun sayangnya rakyat ini hanya dijadikan kuli untuk kepentingan bangsa lain yang terus menggerogoti kekayaan Indonesia.

Bahkan, jika dirinya terpilih menjadi pemimpin bangsa ini seluruh kendaraan baik darat, laut maupun udara harus dibuat oleh orang Indonesia jangan hanya bisa mengimpor. Jika, negara ini mampu menghasilkan produk sendiri maka Indonesia akan menjadi negara yang terhormat di dunia.

Selain itu, dalam orasinya ia juga mengemukakan rakyat harus berdiri di bangsanya sendiri jangan pihak asing yang menikmatinya. Bangsa ini bukan bangsa yang hanya bisa disuruh-suruh dan hanya bisa minta bantuan dari pihak asing. Tidak ada lagi kata Indonesia minta apalagi sampai mengemis meminta bantuan pihak asing.

“Saya yakin jika kekuasan dan kekayaan bangsa ini sepenuhnya dikuasai oleh rakyat maka kami yakin tidak ada negara lain yang berani kepada Indonesia. Maka dari itu, kami mengajak ke seluruh lapisan masyarakat pada hari pemungutan suara nanti pilih Partai Gerindra yang jelas tujuannya dan tidak hanya memberikan janji belaka saja,” tambahnya.

Jika nantinya ada yang memberikan uang maupun bingkisan sembako dari caleg partai lain masyarakat harus menerimanya, karena itu adalah milik rakyat, tapi setelah nanti di tempat pemungutan suara (TPS) pilih Partai Gerindra jika rakyat ingin sejahtera dan maju. (An)