Preview Serie A: FC Internazionale – Udinese

Foto: Goal.com

Milan, Sayangi.com – FC Internazionale akan berusaha bangkit dengan cepat dari kekalahan mengejutkan di kandang ketika menjamu Udinese di Giuseppe Meazza dini hari nanti (28/3).

Seperti yang diketahui, skuat asuhan Walter Mazzarri ditumbangkan Atalanta akhir pekan kemarin dan menorehkan kekalahan kandang kedua di Serie A Italia bagi I Nerazzurri di musim ini.

Kekalahan adalah pil pahit untuk Inter, yang mendominasi permainan di babak kedua dan melihat dua peluang mereka mentah di tiang gawang sebelum Giacomo Bonaventura mencetak gol kemenangan di menit ke-90.

Meski demikian, atmosfer di Giuseppe Meazza sangat berbeda musim ini, para pemain Inter mendapatkan tepuk tangan dari suporter terlepas dari kekalahan itu.

Klub mencatatkan rekor buruk dengan finis di posisi sembilan ketika dilatih Andrea Stramaccioni musim lalu dan membuat mereka absen di sepakbola Eropa, tetapi datangnya pemilik baru dari Indonesia, Erick Thohir, bersama pelatih Mazzarri, membawa harapan baru bagi Interisti.

Saat ini mereka duduk di posisi kelima, tertinggal empat angka dari Fiorentina, dan Jonathan merasa termotivasi meski baru menelan kekalahan.

“Ada kekecewaan di ruang ganti, tetapi kami juga tenang karena suporter kami mengapresiasi kami usai peluit akhir pertandingan,” ujar Jonathan.

“Kami tahu kekalahan adalah bagian dari sepakbola. Di pertandingan berikutnya, menghadapi Udinese, kami harap bisa fokus sejak menit pertama.”

Skuat asuhan Mazzarri tidak terkalahkan dalam enam pertandingan sebelum dikejutkan Atalanta akhir pekan kemarin dan pertahanan mereka sangat solid, dengan hanya kemasukan empat gol dalam tujuh pertandingan terakhir.

Juan Jesus akan bisa kembali diturunkan usai menjalani larangan bertanding dalam tiga laga, dan Yuto Nagatomo juga berpeluang besar akan diturunkan sebagai starting line-up lagi.

Sementara itu, Udinese mendarat di Milan dengan modal kemenangan 1-0 atas Sassuolo di akhir pekan, hasil yang memperpanjang catatan tak terkalahkan di kandang menjadi empat laga.

Namun, di laga tandang, skuat asuhan Francesco Guidolin tampil mengecewakan, mereka hanya menang tiga kali dalam 15 pertandingan tandang sejauh ini.

Striker veteran Antonio Di Natale mencetak gol kesepuluhnya musim ini akhir pekan kemarin dan akan tetap menjadi pemain yang paling berbahaya bagi klubnya, tetapi Udinese, yang tidak bisa menurunkan Dusan Basta karena larangan bermain, membutuhkan kontribusi lebih maksimal dari Luis Muriel.

Kedua tim telah bertemu dua kali musim ini, dengan Inter menang di pertemuan pertama pada November silam dengan skor 3-0. Udinese membalas di Coppa Italia dengan kemenangan 1-0 atas Inter di babak 16 Besar.

      PRAKIRAAN LINE-UP
FC INTERNAZIONALE
FC Internazionale Milano
Handanovic
Campagnaro, Rolando, Juan Jesus
Hernanes, Cambiasso
Jonathan, Guarin, Nagatomo
Icardi, Palacio
    
UDINESE
Udinese Calcio
Scuffet
Domizzi, Danilo, Heurtaux
Pereyra, Allan, Pinzi, Badu, Widmer
Muriel
Di Natale

Prediksi Hasil: Inter 3-2 Udinese