Kontroversi Spanduk David Moyes di Old Trafford

Foto: BBC

Manchester, Sayangi.com – Sekelompok pendukung Manchester United mengancam akan menyewa pesawat terbang ringan untuk membawa pesan agar David Moyes mundur.

Rencana menerbangkan pesawat itu di atas stadion Old Trafford sebagai tanggapan atas spanduk di stadiun bertuliskan Chosen One atau Yang Terpilih merujuk bahwa David Moyes merupakan pilihan yang tepat sebagai manajer klub, seperti dilaporkan kantor berita PA.

Sebuah blog pendukung United, therepublikofmancunia.com, menyebutkan pesawat itu akan diterbangkan dalam pertandingan melawan Aston Villa, Sabtu 29 Maret.

Sejumlah pihak meminta agar spanduk diturunkan, menyusul buruknya penampilan United di musim ini di bawah pimpinan Moyes.

United berada di peringkat tujuh klasemen sementara Liga Primer dan hampir bisa dipastikan tidak akan bisa mempertahankan gelar juaranya.

Bahkan peluang untuk masuk ke peringkat empat agar lolos ke Liga Champions mendatang cukup berat dengan persaingan sengit bersama Arsenal, Everton, dan Tottenham Hotspur.

Spanduk Chosen One dibuat oleh kelompok pendukung Stretford End Flags dan seruan untuk mencabutnya semakin kuat setelah Manchester United kalah 0-3 dari Liverpool.

Bahkan ketika City mengalahkan United 3-0 di Old Trafford, petugas berjaga di dekat spanduk itu untuk mencegah pencabutannya.(BBC)