Grand Prix Malaysia Gelar Upacara Memperingati MH370

Foto: BBC

Sepang, Sayangi.com – Para pembalap Formula 1 akan mengelar upacara penghormatan untuk para korban pesawat MH370 yang hilang di Malaysia Grand Prix, Minggu (30/3).

Pesawat hilang saat perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing pada 8 Maret lalu dan diperkirakan telah jatuh dengan sebanyak 239 penumpang di dalamnya dinyatakan tewas.

Pembalap akan membawa pesan pada mobil dan helm mereka dan akan melakukan hening cipta selama satu menit sebelum perlombaan .

” Sangat mengharukan mendengar tentang hal itu , ” kata pembalap Mercedes Lewis Hamilton . ” Semua yang dapat Anda lakukan adalah berdoa . “

Pembalap McLaren Jenson Button menambahkan : ” Ini baik bahwa seluruh paddock melakukan penghormatan .

” Ini benar-benar menghancurkan. Aku turut berduka cita untuk semua keluarga . Kami akan melakukan semua yang kami bisa . Ini akan sulit akhir pekan ini untuk semua orang Malaysia . “

Kisah hilang MH370 mendominasi berita utama dunia dua minggu terakhir. Dari tribun utama di Sepang Anda dapat melihat landasan pacu Bandara Kuala Lumpur, dimana pesawat naas MH 370 lepas landas .

Beberapa negara terlibat dalam pencarian pesawat Malaysia Airlines yang menghilang dari layar pengendali lalu lintas udara ‘ di atas Laut Cina Selatan .

Pada hari Senin, PM Malaysia Najib Razak mengumumkan bahwa pesawat jatuh di Samudera Hindia selatan tanpa korban selamat.

Nico Rosberg , yang memenangi balapan pembuka musim ini di Australia , mengatakan : ” Saya dapat merasakan bagaimana semua orang di Malaysia saat ini tengah memikirkan keluarga dan teman-teman.

” Ada billboard dan stiker dengan pesan untuk mereka . “

Penyelenggara lomba sebelumnya telah membatalkan konser yang menampilkan penyanyi Amerika Christina Aguilera dan Rain .

Lebih dari 84.000 penonton menghadiri 120.000 – kapasitas sirkuit Sepang pada tahun 2013 , tetapi tempat tersebut mungkin hanya sepertiga penuh untuk balapan tahun ini .

Razlan Razali , CEO dari sirkuit Sepang , mengatakan : ” Kami mengingatkan bahwa ini adalah acara internasional besar, terlepas dari negara kita berkabung .

” Dunia akan melihat bagaimana rapuh atau seberapa kuat [ kita ] . Jadi kita memiliki tanggung jawab besar untuk memberikan pertunjukan yang baik . ” (BBC)