Rusak Kendaraan dan Bakar Motor di Timika, 16 Warga Diamankan

Foto: Istimewa

Jayapura, Sayangi.com – Kepolisian Resort Mimika saat ini mengamankan 16 warga, usai melakukan aksi anarki di sekitar kawasan lapangan Timika Indah di Timika, Kamis (27/3).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pudjo, mengatakan ke 16 warga yang diamankan akan dilepas pada Jumat sore (28/3) setelah terlebih dahulu dimintai keterangannya.

Ke 16 warga yang diamankan yakni TB,YZ,K,A, YB,IY, AB,PB,PK,RW,MW,BK,EK, AK,LP,dan AA.

Mereka diamankan sesaat setelah melakukan aksi anarkis, Kamis (27/3) yang menyebabkan beberapa kendaraan rusak dan motor dibakar.

Amir, salah satu warga yang dihubungi dari Jayapura, mengakui, situasi kota Timika sempat memanas terutama setelah ratusan warga berkumpul di lapangan Timika Indah, setelah Kamis pagi ditemukan dua jenasah yang tewas akibat dipanah orang tak dikenal (otk).

Sekelompok warga sempat melakukan pelemparan dan membakar sepeda motor yang parkir di sekitar lapangan, kata Amir yang bermukim di jalan Budi Utomo, Timika.

Aksi anarkis warga berawal ditemukannya jasad Natalis Douw dan Julius Pigome dalam keadaan tewas, Kamis dini hari sekitar pukul 04.00 WIT dengan tubuh penuh anak panah.

Jenasah kedua korban sempat dibawa ke DPRD Mimika di Timika sebelum dibawa kerumah keluarga dikawasan jalan Perintis, Timika.

Hingga saat ini belum diketahui siapa pelaku aksi penyerangan terhadap korban.(AN/GWH)