Sibuk Nyaleg, Farhat Abbas Absen dari Panggilan Polisi

Foto: Istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Sibuk dengan urusan Pemilu Legislatif, demikian alasan Farhat Abbas untuk tidak menghadiri panggilan Polda Metro Jaya dalam pemeriksaan kasus pencemaran nama baik Ahmad Dhani.

Sedianya, jadwal pemeriksaan Farhat yang telah berstatus sebagai tersangka itu digelar Kamis (27/3), pukul 10 pagi.

Namun menurut keterangan dari Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombespol Rikwanto, Farhat melalui kuasa hukumnya, Elza Syarief, memberikan pemberitahuan terkait absennya Farhat pada pemeriksaan kali ini.

“Tadi jam 11 ada pemberitahuan dari pengacaranya, Elza Syarief minta pemeriksaan ditunda. Beliau sibuk dengan acara pemilu legislatif,” terang Rikwanto, Kamis (27/3).

Lebih lanjut Rikwanto menjelaskan bahwa pihak Farhat meminta penundaan tersebut hingga 15 April mendatang.

“Dia minta ditunda sampai 15 April,” imbuh Rikwanto.

Farhat dan jubirnya, Regina diketahui merupakan calon anggota legislatif dari Partai Demokrat.

Sebelumnya, Farhat dilaporkan Ahmad Dhani terkait kicauannya di jejaring sosial Twitter yang menurut Dhani adalah pencemaran nama baik di media sosial. Dihari yang sama saat Dhani melapor ke Polda Metro Jaya, Farhat diketahui juga melaporkan Dhani ke Polda.

Pada perkembangannya, polisi kemudian menetapkan Farhat sebagai tersangka terkait Pasal 27 ayat 3 UU No 11 tentang ITE Juncto pasal 310 dan 311 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.(GWH)