Hatta Rajasa: PAN Terus Kawal Pemerataan Pembangunan

Foto: Ant

Medan, Sayangi.com – Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa mengatakan partainya akan terus mengawal proses pemerataan pembangunan pada berbagai bidang di seluruh Indonesia, terutama di Sumatera Utara.

“Kita ingin pembangunan yang sudah dilakukan selama ini dapat merata di seluruh Indonesia, dan untuk itu kami akan terus mengawalnya,” katanya saat menjadi jurkam pada kampanye partai itu di Lapangan Reformasi, Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat.

Ia mengatakan, pemerintah terus berupaya memajukan perekonomian bangsa ini, bahkan dalam master plan percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi indonesia, pemerintah telah menginvestasikan Rp826 triliun dan salah satu yang terbesar adalah di Sumatera Utara.

Di Sumatera Utara telah dibangun Bandara Kualanamu yang akan menjadi gerbang utama barat Indonesia dari dan ke mancanegara, berikutnya menyusul pembangunan pelabuhan samudera terbesar di Indonesia yakni pelabuhan Kuala Tanjung.

“Dengan dua bandar udara dan laut itu, maka dipastikan percepatan pertumbuhan perekonomian di Sumatera, khususnya Sumatera Utara akan semakin cepat terwujudkan,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan pemerintah juga berencana akan melakukan dua pembangunan besar di Sumatera yakni pembangunan jembatan Selat Sunda dan jalan tol Sumatera yang akan semakin mempermudah akses dari Aceh hingga Lampung.

“Jika semua itu sudah berjalan, maka pembangunan akan semakin cepat dan merata. Artinya kita semua akan menikmati dari berbagai pembangunan tersebut, yang tidak hanya terpusat di Jawa semata,” katanya. (An)