Atletico Madrid Fokus Empat Tugas Pokok di Akhir Musim

Foto: Goal.com

Madrid, Sayangi.com – Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone tidak berpikir hal lain di luar empat tugas pokok sebagai pemimpin La Liga dan mempersiapkan diri untuk sisa delapan pertandingan mereka.

“Saya hanya fokus pada apa yang harus kami lakukan, yaitu makan, istirahat, jalan-jalan dan bermain,” kata Simeone dalam konferensi pers menjelang pertandingan Atletico di urutan keempat Athletic Bilbao pada Sabtu.

“Kami sedang mempersiapkan setiap pertandingan seolah-olah itu adalah yang terakhir, karena itu satu-satunya cara kami mendekati tujuan untuk mengatur diri sendiri di awal musim,” tambah pria berusia 43 tahun tersebut, yang menjadi pemain Atletico terakhir kali saat memenangkan La Liga pada tahun 1996.

Simeone telah mengubah tim sejak mengambil alihnya pada akhir 2011 dan mereka menjauhi hal yang menyebabkan kemarahan besar dalam liga yang telah semakin didominasi oleh Real Madrid dan Barcelona selama dekade terakhir.

Atletico, yang hanya memiliki sekitar seperlima dari jumlah kekayaan klub pesaing terkaya di Liga Spanyol, saat ini memiliki 73 poin. Sementara juara bertahan Barca, yang tengah mengejar gelar kelima mereka dalam enam tahun terakhir berada di peringkat kedua dengan 72 poin dan Real tertahan di posisi ketiga dengan 70 poin setelah dua kekalahan beruntun.

“Kami semua memiliki kesempatan yang sama dan energi yang sama. Kata-kata tidak dihitung saat ini, perbuatan adalah apa yang diperhitungkan,” kata Simeone.

“Mimpi adalah untuk para penggemar, kami hidup di dunia nyata, tempat di mana kami harus menang,” tambah Simeone.

Barca bermain di rival sekotanya Espanyol dalam derby Catalan pada Sabtu dan Real akan menjamu klub Madrid yang lain, Rayo Vallecano. (reuters)