GP Malaysia: Hamilton Rebut Posisi Start Terdepan

Foto: The Guardian

Sepang, Sayangi.com – Lewis Hamilton meraih posisi pole untuk Grand Prix Malaysia pada hari Minggu (30/3) setelah mencetak waktu tercepat di sesi Qualifikasi yang sempat tertunda akibat hujan deras. Hasil ini mengulang sukses pembalap Mercedes di GP Australia dua pekan silam.

Rekan setimnya Nico Rosberg yang mendominasi sesi latihan berada id posisi ketiga.

Hamilton mengungkapkan kelegaannya setelah berhasil merebut posisi terdepan dalam sesi kualifikasi GP Malaysia. Hamilton siap mengubah pole-nya menjadi kemenangan dalam balapan.

Dalam lintasan basah Sirkuit Sepang sore tadi, pebalap Mercedes ini mengemas waktu tercepat 1 menit 59,431 detik atau hanya berjarak 0,055 detik dari rival terdekatnya Sebastian Vettel yang finis di belakangnya.

Bagi, Hamilton itu adalah pole yang kedua di musim ini usai sebelumnya di GP Australia, sekaligus yang ke-33 dalam kariernya untuk menyamai raihan pebalap legendaris Inggris Jim Clark.

“Aku senang sekali dengan hasil hari ini. Tadi sesi yang sangat ketat dan aku lega bisa merebut pole position karena situasi menjelang bubaran cukup menegangkan,” ungkap Hamilton yang dikutip Crash.

“Kondisinya benar-benar sulit dan bisa saja dengan gampang membuat kesalahan. Di waktu menjelang selesai tadi hampir mustahil untuk bisa melihat apakah ada pebalap yang ada di belakangku,” sambung juara dunia 2008 ini.

“(Secara keseluruhan), tim sudah melakukan sebuah pekerjaan hebat sekali lagi, kami memiliki sebuah mobil yang hebat dan kami sekarang harus mengonversi performa ini besok.”

Berikut hasil Kualifikasi

1 Great Britain L Hamilton Mercedes

2 Jerman S Vettel Red Bull

3 Jerman N Rosberg Mercedes

4 Spanyol F Alonso Ferrari

5 Australia D Ricciardo Red Bull

6 Finlandia K Raikkonen Ferrari

7 Jerman N Hulkenberg Force India

8 Denmark K Magnussen McLaren

9 France J Vergne Toro Rosso

10 Great Britain J Tombol McLaren