Menjamu City Malam Ini, Pertaruhan Terakhir Arsenal

Foto: Dailymail

London, Sayangi.com – Arsenal akan menjalani laga krusial dengan menjamu Manchester City dalam lanjutan pekan 32 Premier League di Emirates Stadium (30/03). Bagi The Gunners, kekalahan di pertandingan ini bisa memusnahkan asa mereka untuk meraih gelar juara musim ini.

Setelah sempat memimpin klasemen dalam waktu yang cukup lama, saat ini pasukan Arsene Wenger tengah tercecer di peringkat empat dengan poin 63, berselisih enam angka dari Chelsea yang memuncaki klasemen. Dengan hanya tinggal tujuh laga lagi tersisa musim ini, eks penggawa Arsenal, Robert Pires mengatakan bahwa peluang juara Tim Meriam London praktis musnah jika kalah dari City akhir pekan nanti.

Jelang laga ini, Wenger mendapatkan pukulan berat dengan absennya bek tengah utama Laurent Koscielny akibat cedera. Pemain asal Prancis tersebut menyusul sejumlah nama reguler lain yang harus terkapar di ruang perawatan seperti Jack Wilshere, Mesut Ozil, Aaron Ramsey, dan Theo Walcott.

Di sisi lain, The Citizens saat ini memang tengah tertinggal tiga angka dari The Blues di posisi teratas. Namun mereka memiliki keuntungan karena punya dua tabungan laga tersisa. Jika bisa memenangkan semuanya, secara teori mereka akan menduduki peringkat satu di klasemen.

Armada Manuel Pellegrini berangkat dengan kondisi moral yang tinggi usai kemenangan 3-0 di Old Trafford dalam laga Derby Manchester tengah pekan lalu. Namun kekuatan mereka juga sedikit tereduksi setelah Matija Nastasic, Micah Richards, dan Sergio Aguero tak bisa dibawa ke London karena masih dalam penyembuhan cedera.

Dalam pertemuan terakhir di tempat yang sama musim lalu, Arsenal yang juga bermain tanpa Koscielny dalam 80 menit pertandingan akibat kartu merah harus menyerah 0-2 berkat gol James Milner dan Edin Dzeko. Tentu mereka tak ingin skenario yang sama terulang kembali dalam laga kali ini.  

Data dan Fakta
    
City hanya gagal menang dua kali dalam 14 laga terakhir di Premier League.
    
Arsenal tak terkalahkan dalam 14 pertandingan kandang terakhir di Premier League.
    
City tak pernah kebobolan dalam lima laga terakhir mereka.
    
Dalam lima dari enam kunjungan terakhir ke Emirates, City tidak kebobolan.
    
City mencetak enam gol dari hanya tujuh tembakan ke gawang saat mengalahkan Arsenal 6-3 di Etihad, Desember lalu.
    
Arsenal hanya menang tiga kali dari sembilan laga Premier League terakhir.
    
Edin Dzeko mencetak enam gol dari tujuh laga starternya bersama City musim ini.

Prakiraan Susunan Pemain:

Arsenal: Szczesny; Gibbs, Mertesacker, Vermaelen, Sagna; Flamini, Arteta; Podolski, Cazorla, Rosicky; Giroud
Manajer: Wenger

Manchester City: Hart; Zabaleta, Kompany, Lescott, Kolarov; Touré, Fernandinho; Navas, Silva, Nasri; Dzeko
Manajer: Pellegrini

(sumber: bola)