Habib Selon Sebut R Korban Pelecehan UGB, Maling Teriak Maling

Foto: Istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Di tengah-tengah kisruh tudingan pelecehan seksual yang dilakukan Ustad Guntur Bumi, tersiar kabar terkait sosok ‘R’, wanita yang mengklaim menjadi korban pelecehan seksual tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun Sayangi.com, wanita berinisial ‘R’ itu adalah Nenden Aristia alias Riska. Wanita ini diketahui bertempat tinggal di kawasan Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat. Dia kabarnya pernah menjadi wanita malam.

Disebutkan, wanita kelahiran 2 November 1989 itu pernah bekerja di tempat hiburan malam dan kerap pulang pagi.

“Ah, semua orang sini juga tahu siapa dia. Dia (R) dulu itu pulang pagi terus. Yah kan dulu kerjanya di tempat hiburan malam,” ungkap salah seorang sumber terdekat rumah yang tak mau disebutkan namanya.

Tak hanya itu, R diduga hanya berpura-pura mengaku menjadi korban pelecehan seksual Ustad Guntur Bumi. Menurut sumber, R diiming-imingi imbalan akan menjadi bintang sinetron.

“Itu (bintang sinetron) imbalan yang dijanjikan ke dia karena sudah berpura-pura jadi korban pelecehan seks oleh UGB,” imbuhnya.

Sumber yang sama juga menyebut perihal Eka, orang tua R yang ternyata juga seorang ahli pengobatan alternatif alias dukun.

“Ibunya dia itu juga dukun yang buka praktik pengobatan kok,” imbuh sang sumber.

Di lain pihak, ‘R’ sendiri rupanya juga mengakui perihal desas desus tentang dirinya tersebut. Namun, ketika ditanya wartawan, ‘R’ enggan menegaskan pengakuannya tersebut.

‘R’ hanya mengatakan terkait kabar tersebut adalah bagian dari masa lalunya yang tidak perlu dikomentari. ‘R’ mengatakan bahwa dirinya ingin fokus dalam persoalan pelecehan yang dilakukan UGB.

“Itu masa lalu tidak perlu dikomentari. Saya mau fokus soal pelecehan itu saja,” tutur ‘R’ ditemui wartawan di Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (1/4).

Pihak UGB sendiri telah sejak awal menampik kabar pelecehan tersebut. UGB bahkan membuat tim pencari fakta terkait sosok wanita yang mengaku-ngaku telah dilecehkan itu. Terkait pengakuan R yang pernah menjadi wanita malam, Habib Selon selaku sahabat dekat UGB mengatakan bahwa pihak UGB telah sejak lama mengetahui dan mengenal siapa sosok R sebenarnya.

“Sudah lama ya orang kita tahu dan kenal siapa dia, ini namanya maling teriak maling,” ungkap Habib Selon kepada wartawan, Selasa (1/4).

Habib Selon menilai ada pihak-pihak yang memang sengaja merencanakan pemerasan terhadap sahabatnya itu.

Habib Selon pun meminta kepada pihak berwajib untuk menelaah dan mengambil sikap yang lebih tegas dari masalah ini.

“Ya ini namanya mengadu domba antara UGB dengan masyarakat. Jelas, kita berharap polisi bisa mengambil sikap,” imbuh Selon.

Pihak UGB menduga, sosok ‘R’ adalah salah satu bagian dari oknum yang ingin memeras saja.

Sebelumnya, R melaporkan UGB ke Polda Metro Jaya beberapa pekan lalu dengan tuduhan pelecehan seksual. Dalam laporannya kepada polisi, ‘R’ mengaku pelecehan tersebut terjadi pada 2011 silam, ketika melakukan pengobatan bekam di padepokan Ustad Guntur Bumi.(GWH)