Inilah Hal Baru Yang Tersedia dalam Update BBM

Jakarta, Sayangi.com – Aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) kembali melakukan pembaruan (update), salah satunya tersedia shop (toko) yang kini isinya adalah sticker sehingga pengguna bisa mengirimkan pesan berupa gambar besar yang lebih aktraktif.

Pada pembaruan yang bisa dilakukan sejak Rabu (2/4) tersebut selain tersedia pada perangkat Android juga di perangkat BlackBerry.

Sebelumnya, untuk menggambarkan perasaan dan lainnya, sudah tersedia gambar berupa emoticons.

Di Shop tersedia empat kelompok Sticker. Dari empat sticker tersebut satu bisa diunduh secara gratis, sementara tiga lainnya berbayar dengan harga Rp19.000.

Namun cara mengirimkan sticker agak berbeda dengan mengirimkan teks atau emoticons. Dalam mengirim teks atau emoticons, setelah Anda mengetik atau memilih emoticons maka untuk mengirimnya Anda memilih send.

Sementara dalam mengirimkan sticker, setelah kita pilih gambar maka sticker langsung terkirim tanpa kita melakukan send.

Namun saat dikirimkan kepada teman yang belum melakukan pembaruan BBM versi terakhir, sticker belum bisa terlihat. Sticker baru bisa terlihat setelah lawan mengobrol juga melakuan update BBM.

Pembaruan lainnya adalah meningkatkan ukuran file yang akan dikirim sehingga pengguna bisa mengirimkan foto dengan kualitas yang lebih baik, file yang lebih besar dan video yang lebih panjang.