Dilaporkan ke Polisi, Habib Selon Bantah Jelekkan ‘R’ di Media

Foto: Istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Tak hanya menyeret Ustad Guntur Bumi (UGB) ke ranah hukum, ‘R’ wanita yang mengaku menjadi korban pelecahan seksual UGB juga menyeret petinggi Front Pembela Islam (FPI) DPD DKI Jakarta, Habib Salim Alatas atau akrab disapa Habib Selon ke ranah hukum.

Habib Selon dilaporkan ‘R’ ke Polda Metro Jaya terkait pernyataan yang dia berikan kepada salah satu media online pada tanggal 1 April 2014.

Menurut Daniel Dohar Pakpahan, kuasa hukum ‘R’, statement yang diberikan kepada media online tersebut merupakan sebuah fitnah dan pencemaran nama baik.

“Pada hari ini resmi melaporkan Habib Selon atas beritanya per tanggal 1 april 2014 yang memfitnah klien saya sebagai berikut pengakuan R sudah dirancang dari awal. Selanjutnya Habib Selon mengatakan kalau kita sudah lama mengenal saudari R dan menyebut ‘maling teriak maling‘,” ujar kuasa hukum ‘R’, Daniel Dohar Pakpahan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (3/4).

“Ini namanya fitnah dan dijelaskan ada pihak-pihak yang sengaja merancang pemerasan sahabatnya dalam hal ini UGB tolong dibuktikan, ini keterangan Habib Selon,” imbuh Daniel.

Namun, dalam sebuah tayangan berita selebritis, Jumat (4/4), Habib Selon membantah keras jika dirinya telah memberikan statemen terkait ‘R’ di media online yang dimaksud ‘R’.

“Ane enggak pernah ngomong begitu. Memangnya ane diwawancara kapan? Enggak pernah. Dimana? Jam berapa?” tampik Selon.

Habib Selon juga menegaskan bahwa dirinya tidak mengenal atau bertemu ‘R’ sebelumnya.

“Kagak. Kenal kagak, ketemu juga kagak,” tegasnya.

Habib Selon juga sangat menyayangkan dengan sikap ‘R’ ataupun pengacaranya yang tidak lebih dulu meminta klarifikasi dari dirinya sebelum melapor ke polisi. Secara tidak langsungm dengan pelaporan tersebut, Habib Selon merasa nama baiknya telah dicemarkan. Tak terima dilaporkan ke polisi, Habib Selon akan melaporkan balik ‘R’ kepada pihak berwajib.

“Mungkin dia enggak kena ngantem UGB. Dikirain ane bisa dihantam sama dia. Biarin aja, nanti ane laporin balik,” tegasnya.

Habib Selon juga menegaskan bahwa dirinya siap dipanggil pihak yang berwajib.

“Ane siap hadapi, kalau dipanggil ane pasti datang dengan syarat itu adalah panggilan resmi,” tegas sahabat UGB itu berapi-api.

Sebelumnya, Habib Selon yang bersahabat dengan UGB ini pernah mengeluarkan pernyataan agar jangan membangunkan macan tidur. (GWH)