Ribuan Pendukung Gerindra Menyemut di Suramadu

Foto: Ant

Bangkalan, Sayangi.com – Ribuan pendukung dan simpatisan Partai Gerindra Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Sabtu menyemut di akses tol Jembatan Suramadu di Desa Tangkel.

Massa yang berjumlah sekitar 5.600 orang itu mengikuti kampanye akbar partai itu di stadion Tambak Sari Surabaya yang dihadiri oleh calon presiden partai itu Prabowo Subianto.

Ribuan pedukung dan simpatisan partai yang dikoordinir para calon legislatif (caleg) Partai Gerindra itu menggunakan sedikitnya 300 unit mobil, sehingga terlihat memenuhi akses tol menuju Jembatan Suramadu hingga mencapai lebih dari 1 kilometer.

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Bangkalan Syafiudin Asmoro mengemukakan, ke-5.600 orang simpatisan itu berasal dari 281 desa yang ada di 18 kecamatan di Bangkalan.

“Setiap desa kami wajibkan menyertakan 20 orang,” ungkap Syafiudin Asmoro.

Ia menegaskan, DPC Partai Gerindra Bangkalan menargetkan, di setiap desa mampu meraup suara terbanyak dari partai-partai peserta pemilu lainnya.

“Target kami di Pileg 2014 bisa meraih 15 kursi DPRD Bangkalan. Minimal 12 kursi,” ungkap pria yang juga Caleg DPRD Jatim Dapil Madura ini dengan nada optimis.

Sekitar 30 menit sebelumnya, sedikitnya 550 orang kader Partai Demokrat juga berkumpul di tempat yang sama.

Massa pendukung Partai Demokrat ini juga hendak menghadiri kampanye akbar yang digelar partai itu di Stadion Gelora Delta Sidoarjo yang dihadiri oleh ketua umum partainya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Guna mengamankan laju kendaraan di akses tol menuju jembatan Suramadu itu, Polres Bangkalan menyiagakan anggota sebanyak satu kompi yang sudah disiagakan sejak pagi.

“Satu kompi itu terdiri dari berbagai kesatuan,” kata Kapolres Bangkalan AKBP Sulistijono. (An)