Masa Tenang, Prabowo Ke Malaysia Hadiri Sidang Vonis Wilfrida

Foto: Sayangi.com

Jakarta, Sayangi.com – Prabowo Subianto Senin (7/4) hari ini dijadwalkan menghadiri sidang vonis Tenaga Kerja Indonesia asal Nusa Tenggara Timur, Wilfrida Soik.

Koordinator Prabowo Media Center Budi Purnomo Karjodihardjo dalam keterangannya kepada wartawan menerangkan Prabowo telah berangkat ke Malaysia pada Minggu (6/4) pukul 14.00 WIB melalui Bandara Halim Perdana Kusuma. Kedatangan Prabowo ke negeri jiran tersebut untuk memberikan dukungan moral kepada Wilfrida. Di Malaysia Prabowo akan menemani pengacara Muhammad Shafee Abdullah yang ditunjuk sebagai kuasa hukum kasus Wilfrida.

Pengadilan Kota Bahru Kelantan Malaysia, hari ini akan mengeluarkan putusan nasib Wilfrida. Dalam peradilan sebelumnya Wilfrida dituntut hukuman mati atas tuduhan pembunuhan terhadap majikannya. Dia dituduh melanggar pasal 302 Penal Code Kanun Keseksaan, Malaysia dengan hukuman maksimal pidana mati.

Wilfrida belum genap 17 tahun saat dikirim ke Malaysia sebagai buruh migran. Wilfrida menyatakan, tindakannya adalah upaya bela diri dari kekerasan majikan yang kerap memarahi dan memukulinya. (S2)