Buka Rapimnas PPP, Emron Minta Maaf Kepada Umat dan Ulama

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta,sayangi.com– Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP kubu Romahurmuziy Cs di sekretariat DPP PPP, Jl. Dipenogoro, Jakarta, resmi dibuka oleh Wakil Ketua Umum Emron Pangkapi sekitar pukul 20.30 WIB, Sabtu (19/4). Rapimnas sampai saat ini masih berlangsung di lantai 3 DPP PPP, dan dinyatakan tertutup untuk wartawan.

Dalam sambutannya, Emron mengatakan, seharusnya forum seperti Rapimnas dibuka oleh Ketua Umum PPP Suryadharma Ali. Namun, katanya, karena ketua umum tidak hadir maka tugasnya diwakili oleh wakil ketua umum.

“Sebagai wakil ketua umum bidang internal, saya membuka rapimnas ini,” kata Emron.

Emron mengatakan, forum ini digelar mendadak karena rapat pengurus harian DPP PPP Jumat malam memutuskan untuk segera menyelenggarakan rapimnas.

“Kalimat segera adalah bagian tidak terpisahkan dari dinamika internal partai maupun dinamika politik nasional bangsa kita,” katanya.

Sebenarnya, tambah Emron, yang ingin dilakukan adalah mengembalikan kebijakan partai. Menurutnya,  tujuan utama rapimnas ini adalah mengembalikan kebijakan partai sesuai mekanisme yang diatur oleh AD/ART. Tidak ada satupun fungsionaris partai yang bisa menempatkan dirinya di atas konstitusi partai.

Emron mengungkapkan permintaan maafnya atas apa yang dilakukan SDA yang dinilainya sangat melukai hati DPW dan pendukung PPP. Ia mengaku dapat merasakan kepedihan para pendukung partai dan para alim ulama, juga ikut merasakan tangis kader partai karena persoalan partai belakangan ini.

“Dari mimbar ini, kami memohon maaf karena PPP menampilkan pendidikan politik kurang baik berdasarkan takaran-takaran politik dalam 10 hari terakhir,” ucap Emron.

Ia berharap rapimnas ini dapat mengakhiri polemik tersebut.