Chelsea Diganjal Sunderland, Mourinho Sindir Wasit

Foto: BBC

London, Sayangi.com – Harapan Chelsea untuk meraih gelar mendapat hantaman keras dengan kekalahan kandang 1-2 dari tim juru kunci Sunderland, Sabtu, ketika pelatih Jose Mourinho menelan kekalahan di Stamford Bridge untuk pertama kalinya di kancah Liga Utama Inggris.

Fabio Borini, yang dipinjam dari pemuncak klasemen Liverpool, mencetak gol kemenangan melalui penalti pada menit ke-82 setelah Cesar Azpilicueta menjatuhkan Jozy Altidore, sekaligus mengakhiri rekor 77 pertandingan kandang tidak terkalahkan milik Mourinho yang ditorehkan dengan Chelsea.

Pemain Sunderland Connor Wickham menyamakan kedudukan pada menit ke-18 untuk membatalkan gol pembuka Samuel Eto’o.

Kekalahan ini membuat Chelsea tetap menghuni peringkat kedua dengan 75 angka dari 35 pertandingan dengan tiga pertandingan tersisa, tertinggal dua angka dari Liverpool yang telah memainkan 34 pertandingan dan akan mengunjungi Norwich City pada Minggu.

Sunderland, yang menahan imbang tim peringkat ketiga Manchester City pada tengah pekan, tetap berada di dasar klasemen dengan 29 angka, tertinggal satu angka dari Fulham dan Cardiff City dengan satu pertandingan yang belum dimainkan, dan tertinggal tia angka dari Norwich yang menduduki peringkat ke-17.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, dengan marah menyindir para wasit setelah timnya menderita kekalahan pertama di kandang dalam pertandingan Liga Primer.

“Selamat kepada para pemain saya, karena mereka telah memberikan apa yang mereka bisa dan apa yang mereka tidak bisa,” katanya.

“Selamat kepada Sunderland karena mereka menang,”

Kemudian, mengacu pada wasit Mike Dean, yang memberikan penalti yang kontroversial kepada Sunderland, Mourinho mengatakan: “Selamat kepada Mike Dean, karena penampilannya yang fantastis.”

“Dia datang ke sini dengan satu tujuan dan tujuan itu adalah untuk membuat penampilan yang fantastis, dia telah melakukannya.”

“Dan selamat kepada Mike Riley (kepala persatuan wasit), karena apa yang mereka lakukan pada kejuaraan musim ini sangat fantastis.”

“Jadi selamat kepada mereka semua, dan saya tidak bisa mengatakan apa-apa lagi,” kata Mourinho.