Juara GP China, Hamilton Catat Tiga Kemenangan Beruntun

Foto: BBC

Shanghai, Sayangi.com – Lewis Hamilton mencatat kemenangan ketiga secara beruntun musim ini setelah finis pertama pada GP China, Minggu (20/4). Nico Rosberg melengkapi sukses Mercedes dengan kembali finis kedua.

“Para fans telah luar biasa minggu ini dan mereka memberi saya banyak energi Semua kerja keras dari tim telah terbayar dan aku tidak bisa percaya betapa menakjubkan mobil dan. itu bukti seberapa keras orang sudah bekerja.

“Saya sangat senang Nico adalah di sini dengan kami juga itu manfaat yang besar bagi tim.

“Tim ini telah melakukan pekerjaan yang besar, kami bertujuan untuk terus bergerak maju dan meningkat dan saya berharap dapat terus menang,” ujar Hamilton seusai lomba.

Mendung membayangi Sirkuit Internasional Shanghai dan sebagaian besar pebalap memulai balapan dengan memakai ban lunak. Beberapa pebalap memilih ban medium.

Hamilton melakukan start dengan baik, sementara Rosberg yang memulai balapan dari posisi empat turun ke urutan tujuh. Fernando Alonso melakukan start brilian dan naik ke urutan tiga, dari posisi start kelima.

Dari posisi tiga, Sebastian Vettel naik satu tingkat melewati Daniel Ricciardo dan menempel Hamilton dari urutan dua. Setelah 10 putaran, Vettel tertinggal 10,4 detik dari Hamilton.

Setelah pitstop pertama, posisi beberapa pebalap berubah kecuali Hamilton yang jauh memimpin di depan. Setelah 18 putaran, Alonso berada di urutan dua, tertinggal 3,7 detik dari Hamilton . Vettel, Rosberg, dan Ricciardo di urutan tiga hingga lima.

Rosberg akhirnya berhasil melewati Vettel dan terus mendekati Alonso yang tertinggal 7,7 detik dari Hamilton setelah menyelesaikan 24 lap.

Dua pebalap Red Bull bersaing memperebutkan tempat keempat. Red Bull mengistruksikan Vettel untuk memberi jalan Ricciardo melewatinya. Vettel sempat menunjukkan tanda tak akan memberi jalan pada Ricciardo, meski akhirnya dia memberi ruang bagi pebalap Australia tersebut untuk melewatinya.

Saat Ricciardo berusaha untuk mendekati Alonso yang berada di urutan tiga, Hamilton makin menjauh di urutan pertama.

Hamilton akhirnya meraih hat-trick pertamanya di Formula 1 setelah menyentuh garis finis GP China di urutan pertama. Hamilton menjuarai dua seri sebelumnya di Malaysia dan Bahrain.

Rosberg menyusul dengan finis kedua. Ini juga kali ketiga secara beruntun Rosberg finis kedua di belakang Hamilton. Rosberg adalah juara seri pertama di Australia

Alonso akhirnya finis ketiga dan mempersembahkan podium pertama untuk Ferrai musim ini. Ricciardo jadi wakil Red Bull pertama yang menyentuh finis, 1,2 detik lebih lambat dari Alonso.

Hingga empat seri berjalan, Rosberg masih memimpin klasemen dengan 79 poin, unggul empat angka dari Hamilton.

Hasil 10 Besar GP China, Minggu (20/4):
1. Lewis Hamilton Britain Mercedes-Mercedes 56 laps 1hr 35m 09.751s
2. Nico Rosberg Germany Mercedes-Mercedes +00m 18.6s
3. Fernando Alonso Spain Ferrari-Ferrari +00m 25.6s
4. Daniel Ricciardo Australia Red Bull-Renault +00m 26.8s
5. Sebastian Vettel Germany Red Bull-Renault +00m 50.5s
6. Nico Hulkenberg Germany Force India-Mercedes +00m 57.0s
7. Valtteri Bottas Finland Williams-Mercedes +00m 57.5s
8. Kimi Raikkonen Finland Ferrari-Ferrari +01m 23.3s
9. Sergio Perez Mexico Force India-Mercedes +01m 25.7s
10. Daniil Kvyat Russia Toro Rosso-Renault +1 lap